Jumat, 19 Desember 2014

Pedagang pasar "saweran" untuk Jokowi

| 1.456 Views
id jokowi, gubernur, dki, solo, pilkada
Sebenarnya saya pribadi bersama-sama para pedagang di pasar di sini tidak ingin ditinggalkan Pak Jokowi, tetapi warga di sisi lain juga merasa bangga bahwa Wali Kota Surakarta terpilih untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.
Solo (ANTARA News) - Pedagang Pasar Klithikan Notoharjo Silir Solo, Jawa Tengah, mengumpulkan dana lewat "saweran" atau pengumpulan uang secara sukarela untuk membantu biaya kampanye Calon Gubernur DKI Joko Widodo.

Uang yang dikumpulkan dalam sebuah kotak itu selanjutnya disumbangkan kepada Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi), demikian kata Ketua Paguyuban Pedagang Bolo Roda Pasar Klithikan Notoharjo Silir Solo, Bibit Rudiyanto, Rabu.

Bibit mengatakan, uang itu diharapkan bisa dipergunakan untuk membantu biaya kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Ini merupakan sebagai ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi yang dulu saya bersama teman-teman berjualan di pinggir jalan tidak punya tempat yang tetap, tetapi sekarang dibuatkan tempat yang bagus dan bisa menjadi andalan meningkatkan perekonomian," katanya ketika mendampingi Jokowi meninjau pasar tersebut.

"Sebenarnya saya pribadi bersama-sama para pedagang di pasar di sini tidak ingin ditinggalkan Pak Jokowi, tetapi warga di sisi lain juga merasa bangga bahwa Wali Kota Surakarta terpilih untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Uang saweran berbagai nominal dari Rp500,- Rp 1.000,- hingga uang Rp100 ribu secara sukarela diberikan warga dan ditampung dalam sebuah kotak sumbangan bertuliskan "Sumbangan Untuk Jokowi".

Sementara itu, Jokowi mengaku dukungan dari para pedagang tersebut semakin menambah beban moral bagi dirinya karena mengemban amanat dan dukungan dari masyarakat. Ia juga mengaku tidak tahu harus berbuat apa untuk membalas budi atas dukungan kepada warga.

"Ini menambah beban untuk saya. Tapi ya saya nggak bisa berbuat apa-apa," katanya.
(J005)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga