Kamis, 23 Oktober 2014

Israel lakukan serangan udara balasan di Jalur Gaza

| 3.121 Views
id israel, serangan udara, jalur gaza, palestina
Israel lakukan serangan udara balasan di Jalur Gaza
Ilustrasi. Gambar dari kemah Hamas yang hancur setelah serangan Israel di kota Gaza, beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/AFP PHOTO/MOHAMMED ABED/)
Satu pesawat angkatan udara menyerang dua pangkalan gerakan Hamas di Jalur Gaza selatan
Jerusalem (ANTARA News) - Angkatan udara Israel pada Senin malam melakukan serangan udara di Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan roket Palestina terhadap Israel selatan, kata juru bicara militer, Selasa.

"Satu pesawat angkatan udara menyerang dua pangkalan gerakan Hamas di Jalur Gaza selatan," kata pernyataan angkatan bersenjata Israel.

Gerakan Islam Hamas menguasai wilayah Palestina.

Gerilyawan Palestina di Gaza pada Senin, menembakkan roket yang jatuh ke daerah tak berpenghuni di Israel selatan tanpa menimbulkan korban atau kerusakan.

Pada malam harinya, orang-orang bersenjata yang berpangkalan di Gaza melepaskan tembakan dengan senapan otomatis pada mobil-mobil di Israel selatan tanpa menimbulkan cedera, kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld kepada AFP.

"Tembakan itu ditargetkan pada mobil-mobil di Yad Mordechai kibbutz. Ada sesuatu yang rusak," tambahnya.

Seorang juru bicara militer mengkonfirmasi penembakan itu dan mengatakan satu bangunan rusak.

Ketegangan terjadi secara teratur di sepanjang perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, dengan para gerilyawan Palestina menembakkan roket ke negara Yahudi itu dan militer Israel meluncurkan balasan serangan udara di wilayah Palestina.

Kekerasan meningkat pada Juni ketika puluhan roket ditembakkan ke Israel dan 15 warga Palestina tewas dalam serangan udara, membuat gencatan senjata kembali tegang.

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga