Rabu, 3 September 2014

Koruptor tembak saja, kata Bimbim

Senin, 16 Juli 2012 21:19 WIB | 7.336 Views
Koruptor tembak saja, kata Bimbim
Vokalis Slank Kaka dan drummer Bimbim di belakangnya. (ANTARA/Dedhez Anggara)
Jakarta (ANTARA News) - Bimbim "Slank" berpendapat kasus korupsi di Indonesia yang semakin merajalela terjadi karena penegakan hukum belum tegas.  Untuk itu, menurut drummer Slank ini, koruptor sebaiknya dihukum mati saja.

"Nilai berapapun yang dikorupsi, tembak saja, pasti berhenti deh. Sama saja seperti orang tidak pakai helm, kalau ditangkap pasti akan pakai helm," kata Bimbim saat jumpa pers peluncuran album Slank 'I SLANK U" di Potlot, Jakarta, Senin.

"Semua masalah ada di penegakan hukum yang plin plan," tambahnya.

Ungkapan kemarahan Slank kepada koruptor diungkapkan dalam lagu berjudul "Punya Cinta" yang menyebut koruptor tidak memiliki cinta.

"Koruptor itu penjahat paling atas. Mereka telah membunuh orang dan mematikan ekonomi orang. Kita mau membuat pola pikir kalau korupsi jangan sampai dianggap biasa," kata sang vokalis, Kaka.

Selain menyentil koruptor, album terbaru yang dibuat dengan rekaman secara live di pekarangan Potlot itu Slank juga mengangkat permasalah Papua lewat lagu "Good Morning Papua".

"Selamat pagi mutiara hitam/ Banyak cerita kisah hitammu/ Nasibmu tak semanis kulitmu so/ Good Morning Papua/ Cukup Hanya kulit Hitammu/"

Sepenggal potongan lirik lagu "Good Morning Papua" itu disebut Bimbim sebagai rayuan terakhir Slank untuk ajakan tetap bersatu.

"Ini rayuan terakhir Slank untuk "ayolah kita bersatu". Ini juga kritikan pada kebijakan pusat yang tidak mengangkat kearifan lokal namun memperlakukan orang Papua seperti orang Jawa atau Sunda," kata Bimbim.

(M047)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga