Sabtu, 25 Oktober 2014

Empat timnas adu kekuatan di SCTV Cup

| 5.073 Views
id timnas indonesia, timnas u-22, sctv cup, turnamen empat timnas, korea utara, timnas Malaysia U-22, Direktur Programming dan Produksi SCTV Harsiwi Ach
Empat timnas adu kekuatan di SCTV Cup
Tim Sepakbola Nasional Indonesia akan tampil di SCTV Cup 2012. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Ini adalah gelaran SCTV Cup yang kedua. Tahun lalu kami hanya mempertemukan tim lokal. Tapi untuk saat ini kami menaikkan level event lebih tinggi dengan mempertemukan timnas antarnegara,"

Jakarta (ANTARA News) - Empat timnas dari tiga negara akan beradu kekuatan pada SCTV Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 9-10 September mendatang.

Timnas yang akan menunjukkan kemampuan ini adalah Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Malaysia U-22, 9 September serta Timnas Indonesia Senior melawan Timnas Korea Utara Senior, 10 September.

"Ini adalah gelaran SCTV Cup yang kedua. Tahun lalu kami hanya mempertemukan tim lokal. Tapi untuk saat ini kami menaikkan level event lebih tinggi dengan mempertemukan timnas antarnegara," kata Direktur Programming dan Produksi SCTV Harsiwi Achmad di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pada SCTV Cup pertama pihaknya mempertemukan empat tim yaitu Persipura, Pelita Jaya, Persela dan Lamongan. Dan juara dari SCTV Cup 2011 dari Persipura Jayapura.

Untuk menggelar kejuaraan ini pihak SCTV menggandeng promotor asal Malaysia yaitu New Wave Events Sdn Bhd. Dan pertandingannya sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV.

"Pemirsa dan masyarakat pecinta sepak bola akan disuguhkan dengan tayangan sepak bola bergengsi yang tidak saja menghibur tapi juga berkualitas," katanya menambahkan.

SCTV Cup 2012 yang melibatkan empat timnas ini didukung penuh oleh PSSI. Bahkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin sangat mengapreasi kepedulian salah satu televisi swasta ini dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.

"Kita sangat diuntungkan dalam kejuaraan ini baik untuk Timnas U-22 maupun Timnas Senior," katanya di sela penandatangan kerjasama dengan SCTV.

Menurut dia, bagi Timnas U-22 kejuaraan ini adalah untuk mengukur kemampuan pemain sebelum turun pada SEA Games 2013 mendatang. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah rivalnya di event olahraga dua tahunan itu.

Kondisi sama untuk Timnas Senior. Meski lawan yang dihadapi levelnya lebih tinggi bukan berarti harus patah semangat. Dengan melawan salah satu tim kuat di Asia diharapkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ini adalah pertandingan bagus dan kesempatan bagi timnas untuk mengukur kemampuan yang dimiliki," katanya menambahkan.

Djohar mengaku khusus untuk pertandingan Timnas Senior melawan Timnas Korea Utara telah didaftarkan ke FIFA sebagai pertandingan resmi sehingga pertandingan ini akan mendapatkan poin.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga