Selasa, 29 Juli 2014

Polisi selidiki kecelakaan maut di Sukabumi

Senin, 6 Agustus 2012 20:04 WIB | 4.664 Views

Sukabumi (ANTARA News) - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi, saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Cibareno, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/8) malam, yang menewaskan empat penumpang.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Samuji di Sukabumi, Senin, menjelaskan bahwa dari dugaan sementara kecelakaan tunggal ini terjadi akibat si sopir kelelahan dan tidak mengetahui medan jalan sehingga mobil Kijang dengan nomor polisi F 1673 U.yang dikendarai oleh Dedi menabrak tebing di daerah tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan kecelakaan maut ini diduga akibat 'human erorr', sesuai keterangan dari korban selamat," kata Samuji.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu malam (5/8) saat ini tengah dalam penyelidikan pihaknya dan untuk sementara, polisi juga masih memeriksa intensi si sopir untuk dimintai keterangan, apakah nantinya sang sopir menjadi tersangka atau tidak masih menunggu hasil pemeriksaan petugasnya.

"Akibat kejadian ini tiga orang yang duduk dengan bangku sopir tewas di tempat, satu lainnya meninggal di rumah sakit, tiga lainnya luka berat dan delapan orang luka ringan. Dan seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu," tambahnya.

Sementara, korban selamat pada kejadian ini Adriyansah mengatakan, rombongan berangkat sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu dari Desa Pasirnangka, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ke Kota Sukabumi untuk membeli baju untuk lebaran. Usai membeli baju mereka langsung pulang tanpa istirahat.

"Kecelakaan terjadi ditikungan pas turunan, saya tidak tahu apakah rem mobil blong dan langsung menghantam tebing. Dan bisa juga sopir yang masih keluarga saya mengantuk dan tidak mengetahui kondisi jalan," kata Adriyansyah.

Lebih lanjut, seluruh penumpang merupakan keluarga besar dan sengaja ke Kota Sukabumi untuk membeli pakaian untuk di pakai saat lebaran nanti. Tapi naas empat dari 15 keluarga tersebut tewas pada kejadian ini.

(KR-ADR/I014)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga