Minggu, 26 Oktober 2014

Elton John terpukul atas kematian gitarisnya

| 2.383 Views
id kematian gitaris elton john, elton john, sir elton john, robert wayne birch, gitaris elton john,
Elton John terpukul atas kematian gitarisnya
Penyanyi Inggris, Elton John, saat tampil dalam sebuah konser di Istambul, Turki, tahun lalu. (REUTERS/Osman Orsal)
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Sir Elton John mengatakan ia "terpukul dan terkejut" mendengar kabar pemain gitarnya yang berusia 56 tahun ditemukan meninggal dunia.

"Hati saya untuk Michele, istri Bob, anak lelakinya Jonathan, dan keluarganya," kata Elton John dalam sebuah pernyataan yang dikutip laman BBC.

Di laman resminya dia menulis,"Bob adalah keluarga."

"Ia telah menjadi anggota band selama 20 tahun. Kami telah bermain bersama di lebih dari 1.400 konser. Ia adalah salah satu musisi besar yang pernah bekerja dengan saya, selama tahun-tahun kebersamaan kami dia tak pernah bermain buruk," katanya.

Robert Wayne Birch, yang telah merekam lagu dan mengikuti tur Elton John sejak awal 90-an, ditemukan tewas di apartemennya dengan luka tembak di kepala.

"Kasus ini sedang diselidiki, kemungkinan bunuh diri," kata Ed Winter, Asisten Kepala Koroner Los Angeles.

Gitaris Birch bergabung dengan tur Elton John tahun 1992 dan membantunya mengerjakan empat album, termasuk pengerjaan kembali lagu "Candle in the Wind" tahun 1997.

Sebagai pemain saksofon dan bas, Birch mengabiskan hampir 20 tahun terakhir mengikuti tur Elton John. Namun dia juga berkolaborasi dengan beberapa musisi terkenal seperti Eric Clapton, BB King, Stevie Wonder, dan Tina Turner.

Sir Elton sekarang sedang cuti dari tur dan baru akan kembali untuk tampil di Ontario pada 7 September .

(nta)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga