Minggu, 21 Desember 2014

Rifat rayakan HUT RI di KJRI Frankfurt

| 2.715 Views
id rifat sungkar, World Rally Championship, WRC Jerman
Rifat rayakan HUT RI di KJRI Frankfurt
Rifat Sungkar (ANTARA/Yusran Uccang)
Kami berharap dukungan masyarakat Indonesia disini,"
Jakarta (ANTARA News) - Pereli nasional Rifat Sungkar yang akan turun di World Rally Championship (WRC) Jerman, 24--26 Agustus berkesempatan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) ke-67 di KJRI Frankfurt, Jumat.

Rifat Sungkar yang memperkuat Fastron World Rally Team (FWRT) merayakan HUT RI ini bersama dengan masyarakat Indonesia di Jerman termasuk sang manajer M Indra Prasetya dan upacara sendiri dipimpin Kepala Perwakilan KJRI Frankfurt, Damos Dumoli Agusman.

"Upacara bendera kali ini sangat mempengaruhi saya. Berada jauh dari Tanah Air dan akan bertanding dengan mengusung Merah Putih membuat kami merasa haru dan bangga. Agak sulit dijelaskan dengan kata-kata," kata Rifat Sungkar melalui surat elektronik.

Menurut dia, setelah melaksanakan upacara bendera, seluruh masyarakat Indonesia yanag hadir langsung melakukan ramah tamah dan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama.

Dalam kesempatan tersebut, mantan juara reli nasional itu juga melakukan diskusi dengan mahasiswa dan pelajar Indonesia yang hadir. Bahkan anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar itu juga meminta dukungan saat bertanding nanti.

"Kami berharap dukungan masyarakat Indonesia disini," kata pereli yang berpasangan dengan navigator Scott Beckwith itu.

Rifat Sungkar/Scott Beckwith bertekad meraih hasil terbaik di WRC seri sembilan di Jerman meski lintasan yang akan dilalui cukup berat. Lintasan yang akan dilalui berbeda dengan sebelumnya yaitu aspal. Sebelumnya lintasan yang dilalui adalah tanah/gravel.

Selain Rifat Sungkar, pereli Indonesia yang akan turun di kejuaraan reli dunia itu adalah Subhan Aksa. Hanya saja pereli yang memperkuat Bosowa Rally Team ini turun di kelas Production World Rally Championship (PWRC).

Prestasi pereli muda Indonesia pada PWRC 2012 ini cukup bagus. Dari tiga seri PWRC yang diikuti pereli yang akrap dipanggil Ubang ini berada diposisi tiga klasemen dengan 42 poin.

Kejuaraan WRC/PWRC dengan titel ADAC Rallye Deutschland ini bagi kedua pereli ini dinilai cukup berat. Selain harus melintasi lintasan aspal, lawan yang akan dihadapi adalah pereli-pereli kelas dunia seperti Sebastian Leob.
(B016/A008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga