Jumat, 1 Agustus 2014

Tiga calon haji Medan gagal berangkat

Jumat, 21 September 2012 09:44 WIB | 1.756 Views
Tiga calon haji Medan gagal berangkat
Ilustrasi (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Medan (ANTARA News) - Tiga orang calon haji asal Medan, Sumatra Utara, yang tergabung pada kelompok terbang pertama Embarkasi Medan, Jumat, gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah, karena beberapa alasan.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, HM Sazli Nasution, menyebutkan, calon haji tersebut, yakni Sumarsi Markani Abdullah Binti Markani (55), Purwanto Sutrisno Atmodirjo Bin Sutrisno AD (56) alamat Kampung III Lingkungan XII Belawan, dan Zulkifli Ahmad Bin Ahmad (41) Jalan Arief Rachman Hakim Gang Rahayu Medan.

Ketiga orang tersebut tidak jadi ke Mekkah, menurut dia, karena Sumarsi mengalami sakit berupa cacar air berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan.

Desebabkan CJH Sumarsi gagal berangkat menunaikan ibadah haji tersebut, maka suaminya Purwanto juga tidak jadi ke Mekkah.

"Jadi, suami isteri (Purwanto dan Sumarsi) tidak jadi ikut berangkat dengan rombongan haji kelompok terbang pertama yang seluruhnya dari Medan," ujarnya.

Sedangkan, Zulkifli batal berangkat ke Mekkah, menurut Sazli, karena ada urusan yang sangat penting, tanpa menjelaskan alasan tidak ikutnya warga Medan tersebut.

"Zulkifli tidak jadi berangkat," kata juru bicara PPIH Embarkasi Medan itu.

Sazli menjelaskan, tiga calon haji asal Medan tidak jadi berangkat ke Mekkah, ketika mereka sudah masuk kedalam Asrama Haji Medan.

Kloter I tersebut masuk ke Asrama Haji Medan, Kamis (20/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Berangkat ke Tanah Suci, Jumat (21/9) pukul 08.15 wIB dengan menggunakan pesawat penerbangan Garuda Indonesia melalui Bandara Polonia Medan.

Calon haji asal Sumatera Utara tahun 2012 yang akan berangkat ke Mekkah sebanyak 8.207 orang, tediri dari 8.114 calon haji dan 93 orang petugas haji dan tim kesehatan.
(M034)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga