Sabtu, 20 Desember 2014

Persis turunkan pemain muda lawan Persija

| 1.276 Views
id persis solo, piala indonesia
Persis turunkan pemain muda lawan Persija
Sejumlah pemain Persis Solo. (FOTO ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ()
Kami akan banyak menurunkan pemain lokal Solo, mereka diharapkan mampu memotivasi tim untuk bermain penuh semanga"
Solo (ANTARA News) - Tim Persis Solo akan melakukan kombinasi dengan banyak menurunkan pemain muda saat menghadapi Persija Jakarta pada kejuaraan Piala Indonesia di Stadion Manahan Solo, Rabu (11/4) petang.

Pemain pilar Persis banyak yang kondisi fisiknya menurun karena kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan, kata Pelatih Persis Solo Junaidi, di sela latihan Stadion Manahan Solo hari ini.

Menurut Junaidi, Persis dalam sepekan ini, harus melakukan pertandingan tiga kali, yakni dua kali tandang dan sekali di kandang. Karena jadwal pertandingan yang terlalu dekat, stamina pemain sedikit terkuras.

Oleh karena itu, katanya, saat menjamu Persija Jakarta yang ikut Indonesia Premier League (IPL), Persis akan menurunkan banyak pemain junior yang dikombinasikan dengan seniornya.

Persis menghadapi Persija yang levelnya di atas mereka pada Piala Indonesia, dan ia mengatakan akan menggunakan skema 3-5-2, memperkuat lini tengah dengan menurunkan pemain yang sering berada di bangku cadangan.

"Kami akan mencoba pemain yang baru direkrut Joko Sugiarto (bek) untuk bekerja sama di barisan belakang dengan Micheal Ndubuisi, Sofyan Morhan," katanya.

Pemain tengah yang diperkirakan akan turun, kata dia, antara lain Affan Lubis, Imam Rochmawan, Dian Fahrudin, Yunet Hadiyanto, Ganda Saputra. Sedangkan lini depan akan diisi Arnaldo Vilalva dan Feryanto, serta menurunkan kiper Sandi Firmansyah.

"Kami akan banyak menurunkan pemain lokal Solo, mereka diharapkan mampu memotivasi tim untuk bermain penuh semangat," katanya.
(B018)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga