Kamis, 23 Oktober 2014

GEMAS sambangi Madrasah al Wathoniyah 06 dan SD Juara

| 13.350 Views
id gemas, mengelola sampah, gerakan mengelola sampah, danone aqua
GEMAS sambangi Madrasah al Wathoniyah 06 dan SD Juara
Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya dapat dimulai dari usia dini, seperti yang dikampanyekan Gerakan Membuang Sampah kerja bareng Aqua, International Business League, dan LKBN ANTARA (ANTARA News/Maria Rosari)
... Jika anak-anak sudah kita didik sejak dini untuk mengelola sampah yang benar, maka mereka akan menjadi terbiasa sampai besar nanti...
Jakarta (ANTARA News) - Kampanye Gerakan Mengelola Sampah (GEMAS) kembali dilancarkan Danone Aqua (PT Tirta Investama), LKBN Antara, dan Indonesian Business Link (IBL) melalui acara Dongeng GEMAS. 

Kali ini GEMAS dengan cara atraktif menyambangi MI Al Wathoniyah 06 dan SD Juara, Jakarta Timur, Rabu. Puluhan murid SD menjadi pemirsa yang tekun dan antusias menyimak pendongeng Kak Sidik memainkan pasangan boneka Gogon dan Susi.

VP Corporate Secretary PT Tirta Investama, Parmaningsih Hadinegoro, yang hadir dalam acara itu mengatakan, selain berkampanye, aktivitas mendongeng ini juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2012.

"Jika anak-anak sudah kita didik sejak dini untuk mengelola sampah yang benar, maka mereka akan menjadi terbiasa sampai besar nanti," ujarnya kepada ANTARA.

MI Al Wathoniyah 06 dan SD Juara menjadi salah satu lokasi kampanye GEMAS, karena tempat ini dianggap sebagai salah satu lingkungan berpenduduk padat di area marginal yang rawan banjir, akibat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ujar Parmaningsih.

Kepala Sekolah MI Al Wathoniyah 06, Atikah Ardi, mengatakah, pihaknya sangat bersyukur dengan diadakan kampanye GEMAS di sekolahnya yang disambut dengan antusias oleh siswa-siswi MI Al Wathoniyah 06 dan SD Juara.

"Saya sungguh berharap, agar aplikasi dari edukasi yang diberikan kepada anak-anak pada hari ini, dapat benar-benar terealisasi," ujar Atikah yang menambahkan bahwa masyarakat juga harus tertular bahwa mengelola sampah yang benar sangat penting untuk menjaga lingkungan.

"Saya juga berterimakasih atas sumbangan beberapa tempat sampah organik dan non-organik untuk sekolah kami. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi untuk menjaga lingkungan sekolah," ujar Atikah.

Selain dongeng GEMAS yang dibawakan oleh pendongeng Kak Sidik, kampanye GEMAS ini juga mengenalkan mesin penghancur botol plastik dan kaleng RVM (Reserve Vending Machine) kepada anak-anak.

(M048)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga