Kamis, 23 Oktober 2014

Ilmiah! Menikah membuat orang bahagia lebih lama

| 6.846 Views
id pernikahan, suami istri, menikah, rasa bahagia, lebih bahagia, survei nasional inggris, melajang
Ilmiah! Menikah membuat orang bahagia lebih lama
Pernikahan (ist)
...orang yang menikah cenderung bertahan di tren bahagia.
Jakarta (ANTARA News) - Apakah Anda lajang? Apakah Anda bahagia? Bila Anda ingin tambah bahagia, mungkin sebaiknya Anda berhenti hidup melajang.

Pandangan bahwa menikah membuat orang lebih bahagia daripada orang yang tidak menikah ternyata bisa dibuktikan secara ilmiah.

Setidaknya menurut penelitian dari para peneliti di Michigan State University (MSU) yang dirilis di Journal of Research in Personality.

Para ahli berkesimpulan bahwa meskipun kehidupan pernikahan tidak otomatis membuat orang lebih bahagia daripada hidup melajang, tapi pasangan yang menikah merasakan kebahagian secara lebih lama.

Penelitian yang menguji data survei nasional Inggris dari ribuan pasang suami-istri dalam jangka waktu yang panjang menunjukkan bahwa orang yang menikah cenderung bertahan di tren bahagia.

"Sementara orang yang melajang akan secara bertahap mengalami rasa kebahagiaan itu menurun seiring dengan tahun berlalu," kata Stevie C.Y. Yap, seorang peneliti dari departemen psikologi MSU seperti dilansir dari ScienceDaily.
(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga