Kamis, 21 Agustus 2014

Hary Tanoe penuhi panggilan KPK

Jumat, 15 Juni 2012 14:46 WIB | 2.290 Views
Hary Tanoe penuhi panggilan KPK
KPK memeriksa Hary Tanoesoedibjo sebagai saksi dalam kasus suap terhadap pegawai pajak. (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Pemilik Bhakti Investama Tbk yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hary Tanoesoedibjo, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat siang.

Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap pegawai pajak yang melibatkan mantan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi Kantor Pajak Pratama Sidoarjo berinisial TH.

Hary yang mengenakan kemeja batik warna abu-abu tiba di Gedung KPK, Jakarta, sekitar pukul 13.45 WIB. Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Izha Mahendra serta beberapa staf terlihat mendampingi Hary.

"Pak Hary datang ke KPK secara sukarela," kata Yusril singkat.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hary pada Rabu (13/6) lalu, namun dia tidak datang karena belum menerima surat panggilan dari KPK.

KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap jajaran direksi dan staf perusahaan milik Hary seperti Direktur PT Bhakti Investama, Darma Putra dan Wandhy Wira Riady dan staf bagian pembiayaan pada perusahaan tersebut.

KPK telah menangkap pejabat Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo (TH) di Jakarta Selatan pekan lalu. Dia diduga menerima uang suap Rp280 juta dari James Gunardjo dan keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Suap itu diduga berkaitan dengan restitusi pajak PT Bhakti Investama.
(V003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga