Jumat, 25 Juli 2014

Harga gas industri ditetapkan pekan depan

Rabu, 20 Juni 2012 17:50 WIB | 1.719 Views
Harga gas industri ditetapkan pekan depan
Menperin MS Hidayat (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah akan menetapkan harga gas untuk sektor industri pada pekan depan dan mulai berlaku per 1 September 2012.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan menteri energi dan sumber daya mineral, Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Perusahaan Gas Negara (PGN) telah disepakati bahwa harga gas akan ditentukan minggu depan dan berlaku setelah Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, PGN akan memberikan jaminan pasokannya secara berkelanjutan," kata Menteri Perindustrian, M.S Hidayat pada acara pertemuan antara pemerintah dengan pengguna gas industri di Jakarta, Rabu.

Hidayat menuturkan, jaminan pasokan gas merupakan tanggung jawab dari pemerintah.

"Jaminan suplai gas dari sektor hulu merupakan tanggung jawab bersama. Selain harga, faktor pasokan yang memadai merupakan prioritas utama pemerintah," ujarnya.

Selain itu, akan ada pembicaraan terbuka oleh pengguna gas industri dan pihak PGN mengenai jaminan pasokan.

"Dalam waktu dekat ada pembicaraan terbuka dengan 200 pengguna gas industri dan Dirut PGN mengenai perubahan harga gas yang harus disepakati. Dirut PGN akan melakukan perundingan secara `business to business` kepada pelaku usaha mengenai masalah pasokan gas yang dibutuhkan industri," paparnya.
(ANT-IAZ)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga