Rabu, 3 September 2014

Sayur merambah dunia komik

Rabu, 27 Juni 2012 18:25 WIB | 2.506 Views
Sayur merambah dunia komik
Komik "Sang Sayur" rencananya dirilis bulan Juli mendatang. (facebook/sang sayur)
Jakarta (ANTARA News) - Sayur dan buah tidak hanya berada di pasar, kini mereka merambah dunia komik. Bawang putih dan sebagainya menjelma jadi tokoh di komik berjudul "Sang Sayur".

Shirley (33), yang akrab dipanggil Sys, menelurkan karya ini sejak tahun 2006. Tiap bab "Sang Sayur" lalu diterbitkan lewat sebuah majalah komik bulanan.

Berbeda dengan komik yang biasanya hanya berisi satu judul, majalah komik berisi kompilasi beberapa judul cerita. Tiap cerita hanya terdiri dari satu bab.

Kini, nominasi dari ajang International Manga Award 2007 itu akan diterbitkan dalam satu volume komik pada Juli.

"Cerita untuk komik yang launching itu kebanyakan baru, beda sama yang sudah pernah diterbitkan di majalah komik," ujar Sys.

Perempuan yang tergabung di studio komik "7 ArtLand" ini mengemukakan, dia akan tetap meneruskan serial "Sang Sayur" di majalah komik.

"Saya mengikuti sistem komik Jepang, jadi diterbitin dulu di majalah komik. Nanti kalau sudah cukup banyak untuk diterbitin jadi komik, ya terbitin lagi," ungkap Sys.

"Sang Sayur" bercerita tentang kehidupan Bawang Putih bersama keluarga dan teman-temannya yang terdiri dari sayur serta buah-buahan. Bawang Putih adalah bungsu dari keluarga yang terdiri dari bapak Terong, ibu Ketumbar, dan kakak Tomat.

Sys memberitahu rencana tokoh baru yang akan muncul di komiknya.

"Nanti di saat yang tepat akan muncul tokoh Petai," kata Sys yang mendapat ide membuat cerita ini dari hasil diskusi bersama editornya.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga