Kamis, 21 Agustus 2014

Balotelli cetak dua gol, Italia unggul 2-0

Jumat, 29 Juni 2012 02:29 WIB | 3.752 Views
Balotelli cetak dua gol, Italia unggul 2-0
"Super" marioa Balotelli mencetak gol pertama Italia pada babak pertama semifinal Piala Eropa 2012. 16 menit kemudian Balotelli mencetak lagi satu gol (AFP)
Jakarta (ANTARA News) - Italia sementara unggul 2-0, lewat dua gol yang diciptakan penyerangnya Mario Balotelli dalam kurun 16 menit di setengah terakhir babak pertama  semifinal Piala Eropa 2012 antara Jerman melawan Itali, Jumat.

Gol pertama lahir dari sundulan Balotelli pada menit 20 memanfaatkan umpan lambung Antonio Cassano dari sisi kanan pertahanan Jerman dan satu tendangan keras, pada laga semi final Piala Eropa 2012, Jumat.

Sundulan tersebut langsung saja menusuk gawang Manuel Neuer dan, tak sempat di tepis. Padahal, Jerman di awal terlihat lebih mendominasi serangan atas Italia.

Gol kedua juga diciptakan Bolatelli 16 menit kemudian memanfaatkan umpan jarak jauh dari Riccardo Montolivo yang merupakan serangan balik yang sangat efektif.

Montolivo langsung mengumpan pada Mario Balotelli yang lolos dari jebakan offside. Penyerang temperamental itu langsung menendang keras ke gawan Manuel Neuer dan masuk. 2-0 untuk Italia.

Pada menit ke 5 Sami Khedira berhasil melakukan tendangan ke gawang Italia memanfaatkan sepak pojok Bastian Schweinsteiger. Sayang masih membentur Andrea Pirlo yang berada di sisi gawang dan kemudian bola pantul langsung ditangkap oleh Gianluigi Buffon.

Lagi-lagi bermula dari sepak pojok pada menit 12, kali ini Toni Kross melakukan tenadangan kencang dari luar kotak penalti Italia. Beruntung Buffon masih bisa melakukan penyelamatan.

Sementara peluang Italia baru datang pada menit 17. Tendangan dari Riccardo Montolivo ke pojok kanan gawang Jerman yang memanfaatkan umpan Antonio Cassano, masih bisa ditangkap oleh Manuel Neuer.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Italia kali ini kembali mengandalkan duet penyerang Mario Balotelli dan Antonio Cassano. Di lini pertahanan Giorgio Chiellini sudah kembali bisa bermain, posisinya menjadi bek kiri.

Jerman memasang Mario Gomez sendirian di depan dalam formasi 4-2-3-1. Sementara Lukas Podolski, Toni Kross dan Mesut Ozil berada satu langkah di belakangnya, untuk memberi umpan-umpan matang pada top skor mereka saat ini. 

Sebaliknya Italia menempatkan dua penyerang Mario Balotelli dan Antonio Cassano dalam formasi klasik 4-4-2.

Jerman:
Joachim Loew
Formasi: 4-2-3-1
1 Manuel Neuer (GK), 5 Mats Hummels, 14 Holger Badstuber, 16 Philipp Lahm (C), 20 Jerome Boateng, 6 Sami Khedira, 7 Bastian Schweinsteiger, 10 Lukas Podolski, 18 Toni Kroos, 8 Mesut Özil, 23 Mario Gome

Italia:
Cesare Prandelli
Formasi 4-1-3-2
1 Gianluigi Buffon (GK) (C), 3 Giorgio Chiellini, 6 Federico Balzaretti, 15     Andrea Barzagli, 19 Leonardo Bonucci, 8 Claudio Marchisio, 16 Daniele De Rossi,    18 Riccardo Montolivo, 21 Andrea Pirlo, 9 Mario Balotelli, 10 Antonio Cassano

Pertandingan akan dipimpin oleh wasit Stéphane Lannoy asal Prancis. (lod) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga