Sabtu, 20 Desember 2014

Rio Maholtra akan bertolak ke Barcelona

| 2.510 Views
id Rio Maholtra, Nurul Imaniar, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia
Rio Maholtra akan bertolak ke Barcelona
"Sumsel juga memiliki target mendongkrak kemampuan para atlet."
Palembang (ANTARA News) - Pelari gawang dari Sumatera Selatan (Sumsel), Rio Maholtra, akan bertolak dari Jakarta ke Barcelona, Spanyol, Minggu (8/7), untuk mengikuti Kejuaraan Atletik Junior Dunia pada 10-13 Juli 2012.

"Berdasarkan surat pemberitahuan dari Pengurus Besar PASI ke KONI Sumsel, Rio menjadi salah seorang atlet yang disertakan ke Barcelona, Spanyol, yang memiliki jadwal keberangkatkan pada 8 Juli dan 15 Juli kembali ke Tanah Air," kata Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel, Zulfaini M. Ropi, di Palembang, Jumat.

Rio terpilih karena memecahkan rekor nasional pada Kejuaraan Nasional beberapa waktu lalu, setelah mengikuti Pelatihan Nasional Junior Atletik di Jakarta sejak setahun terakhir ini.

Selain Rio Maholtra yang turun pada nomor 110 meter gawang putra, terdapat satu atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Nurul Imaniar, untuk nomor 100 meter putri, serta pelatih asal Jawa Barat, Kikin Ruhuddin.

"Selain Rio, Sumsel juga memiliki target mendongkrak kemampuan para atlet yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, September, dengan menjalani program latihan di Srilangka," katanya.

Akan tetapi, keputusan atas usul itu masih menunggu konfirmasi PB PASI karena melibatkan kerja sama dengan pihak luar negeri.

"Rencananya program itu khusus untuk atlet yang berpotensi meraih medali emas di PON Riau nanti seperti Jauhari Johan dan Ni Putu Dessy," katanya.

Pada PON mendatang akan diperebutkan 46 medali emas, sementara itu Sumsel menargetkan tiga medali emas.

"Selain Pulau Jawa, NTB masih menjadi pesaing cukup berat bagi Sumsel mengingat mereka sudah belasan tahun memiliki Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), untuk membina atlet-atlet mudanya," katanya.
(T.ANT-039/N002)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca