Senin, 22 Desember 2014

Kenduri Langkat sediakan 20.000 porsi makanan gratis

| 1.779 Views
id kenduri rakyat langkat, syukuran, pemkab langkat, sumut
Kami sediakan kuliner gratis seperti bakso, nasi goreng, mie rebus, kue, lontong, sate bagi masyarakat yang datang dalam kenduri rakyat ini,"
Langkat, Sumut (ANTARA) - Kenduri rakyat yang dilaksanakan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Langkat Sumatera Utara, sediakan 20.000 porsi makanan khas Indonesia dan berbagai makanan khas Langkat lainnya, yang dinikmati oleh masyarakat secara gratis.

"Kami sediakan kuliner gratis seperti bakso, nasi goreng, mie rebus, kue, lontong, sate bagi masyarakat yang datang dalam kenduri rakyat ini," kata Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu di Stabat, Jumat.

Makanan khas Langkat ini sengaja disajikan bagi masyarakat, dalam rangka syukuran terhadap berbagai penghargaan yang dicapai Pemkab Langkat selama kurun waktu 2012 ini, katanya.

"Makanan yang disediakan ini berasal dari sumbangan para SKPD, pengusaha dan para dermawan lainnya," ungkapnya di tengah-tengah kerumunan masyarakat yang memadati alun-alun Amir Hamzah Stabat.

Selain sajian makanan khas Langkat, juga dilakukan pelepasan tiga buah balon berhadiah.

Ngogesa Sitepu juga mengungkapkan rasa gembiranya, atas perhatian berbagai kesenian dari lintas etnis yang mengikuti dan memeriahkan kenduri rakyat ini seperti reog ponorogo, barongsai, dan artis ibukota Ozi Syahputra.

Sementara itu salah seorang warga masyarakat Stabat, Zukifli mengungkapkan rasa bangganya atas prakarsa yang dilakukan pemkab Langkat yang memberikan makanan khas Langkat secara gratis.

Ini wujud dari kebersamaan dan keberhasilan masyarkat Langkat memperoleh berbagai penghargaan nasional, sehingga ribuan masyarakat berkumpul menikmati makanan secara gratis, katanya.

Dalam tempo satu jam saja makanan yang disediakan sudah habis dinikmati oleh masyarakat yang datang, malah terlihat kurang, meski porsi yang disediakan cukup banyak.

"Mudah-mudahan tahun depan kegiatan yang seperti ini dapat lagi dilaksanakan, dan semakin lebi banyak lagi masyarakat yang hadir untuk menikmat jajanan gratis yang disediakan pemerintah buat masyarakatnya," ujar Zulkifli.
(ANT-218/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga