Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John mulai menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar September mendatang.

"Saya sudah sampai di Australia dan siap menjalani latihan di bawah pelatih saya Craig Christian," kata pemegang rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon tersebut, dirinya bertolak ke Australia pada Selasa (10/7) malam dan baru sampai di Perth, Rabu pagi waktu setempat. "Saya belum latihan karena baru datang tadi pagi," katanya.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut, mengatakan, mungkin baru Kamis (12/7), menjalani latihan dengan fokus untuk mengembalikan kondisi fisik setelah beberapa waktu tidak menjalani latihan secara intensif.

Pertarungan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Sebelumnya suami mantan atlet wushu Jawa Tengah Anna Maria Megawati tersebut, mengatakan pertarungan mendatang kemungkinan dimainkan di Singapura kembali.

"Kalau soal waktu tepatnya dan siapa lawan untuk saya mendatang, saya belum tahu. Kalau tempatnya kemungkinan besar memang di Singapura," katanya.

Manager Project dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo, mengatakan memang ada rencana untuk mementaskan Chris John dan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan di Singapura.

(H015)