Minggu, 21 Desember 2014

Sri Mulyani tegaskan dukungan Bank Dunia untuk RI

| 3.492 Views
id sri mulyani, bank dunia, pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi, bantuan bank dunia
Sri Mulyani tegaskan dukungan Bank Dunia untuk RI
Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
saya rasa yang paling penting bagi Bank Dunia adalah bagaimana mencoba atau mendukung proyek atau program pemerintah di bidang infrastruktur”
Jakarta (ANTARA News) – Bank Dunia siap mendukung pengembangan infrastruktur Indonesia, terutama pembangun perlistrikan dan transmisi, demikian Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Jumat.

“Itu hal-hal yang siap kita (Bank Dunia) bantu, kalau itu memang pemerintah mengharapkan untuk dilakukan, saya rasa yang paling penting bagi Bank Dunia adalah bagaimana mencoba atau mendukung proyek atau program pemerintah di bidang infrastruktur,” kata Sri Mulyani.

Dia menjelaskan, pembangunan infrastruktur seperti jalan, pelabuhan dan bandar udara adalah bidang yang diprioritaskan pemerintah Indonesia karena pembangunan di bidang ini akan akan meningkatkan keterhubungan ekonomi yang pastinya didukung Bank Dunia.

Melihat kebutuhan pemerintah Indonesia untuk menciptakan keterhubungan antar sumber-sumber aktivitas ekonomi ini Bank Dunia berupaya mendukungnya dengan membantu pendanaam proyek-proyek infrastruktur.

Bank Dunia berkepentingan dengan ini karena menginginkan proyek-proyek dilaksanakan dengan lancar dan tereksekusi dengan baik.

Sri Mulyani juga menyarankan pemerintah Indonesia untuk lebih banyak menarik dana swasta sehingga meringankan beban anggaran pemerintah.

"Karena bagaimanapun juga pemerintah punya banyak sekali kebutuhan..jadi semua sumber dioptimalkan,” kata Sri Mulyani.

SDP-52

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga