Sabtu, 30 Agustus 2014

Fedrigo rebut etape ke-15 Tour de France

Senin, 16 Juli 2012 23:10 WIB | 3.620 Views
Fedrigo rebut etape ke-15 Tour de France
Ilustrasi. Pebalap Sky Procycling dan pemimpin tim kuning Bradley Wiggins dari Inggris memacu sepedanya di wilayah pegunungan Alpen dalam etape 11 Tour de France ke-99 antara Alberville dan La Toussuire, Kamis (12/7). (REUTERS/Bogdan Cristel/)
Pau, Prancis (ANTARA News) - Pierrick Fedrigo memberi Prancis kemenangan etape keempat mereka pada Tour de France tahun ini saat pebalap tim FDJ merebut kemenangan pada etape ke-15 yang menempuh 158,5km dari Samatan, Senin.

Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap saat dia mencapai finis di posisi aman bersama rombongan besar pebalap, hampir terpaut 12 menit.

Fedrigo, yang juga menang di Pau dua tahun lalu, merebut kemenangan etape untuk yang keempat kalinya dengan mengalahkan pebalap Amerika Serikat Christian Vande Velde di akhir pelepasan dirinya yang menempuh jarak jauh.

Pebalap Prancis Thomas Voeckler, yang memenani etape ke-10, mencapai finis di posisi ketiga, terpaut 12 detik.

Sebelumnya dua pebalap Prancis lainnya, Thibaut Pinot dan Pierre Rolland masing-masing memenangi etape kedelapan dan ke-11.

"Ada hari-hari saat anda merasa sesuatu dapat terjadi," kata Fedrigo dikutip reuters, yang musim 2011 dia hampir terhapus karena serangan virus.

Hari Selasa merupakan hari istirahat balapan tersebut sebelum rombongan pebalap akan memasuki dua etape pegunungan terakhir di Pyrenees.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga