Selasa, 29 Juli 2014

ISSI garap komunitas sepeda

Rabu, 18 Juli 2012 06:52 WIB | 3.252 Views
ISSI garap komunitas sepeda
Kampanye sehat Ribuan warga menggunakan sepeda mengikuti pawai keliling kota pada Gowes Sehat di kawasan Jalan Merdeka, Bandung. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus baru Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) masa bakti 2012 hingga 2016 resmi dilantik Ketua KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta semalam dan mereka menjanjikan bidang kerja baru yang bertalian dengan komunitas.

"Kami agak berbeda dengan pengurus sebelumnya. Kami punya bidang khusus yang membawahi komunitas. Ini penting untuk pembibitan atlet sepeda," ungkap Ketua Umum baru ISSI Edmound J.T Simorangkir pada komferensi pers pelantikan PB ISSI di Manggala Wanabakti, Selasa malam.

Pernyataan in diamini Sekretaris Jenderal PB ISSI Setiawan Widjoyo yang menyebut Bidang Komunitas ini penting untuk pembinaan berkelanjutan dan intensif bagi atlet-atlet balap sepeda muda Indonesia.

"Saat ini komunitas sepeda berkembang. Komunitas kan datang dari hobi. Dari sini kami berusaha menjaring atlet-atlet baru," katanya.

ISSI tidak hanya membidik komunitas Jakarta tapi juga seluruh Indonesia. "Komunitas bisa jadi perpanjangan tangan PB ISSI untuk mencari bibit lebih dalam," tutur Setiawan.

Pengurus ISSI yang baru bertekad membuat sepeda tidak hanya menjadi gaya hidup musiman, tetapi membuat masyarakat Indonesia lebih sehat. 

PB ISSI juga menilai bersepeda dapat mengurangi emisi dan bisa menjadi alat transportasi permanen yang akhirnya mengurangi konsumsi BBM.
(feb)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga