Jumat, 31 Oktober 2014

Barcelona FC ke Indonesia Agustus 2013

| 9.197 Views
id barcelona, kunjungan tim barcelona ke indonesia, barcelona fc
Barcelona FC ke Indonesia Agustus 2013
ilustrasi Pemain Barcelona mengusung tropi Piala Raja Spanyol yang dipakaikan seragam tim milik Eric Abidal usai memenangkan laga final melawan Athletic Bilbao di stadion Vicente Calderon, Madrid, Jumat (25/5). (REUTERS/Felix Ordonez)
Jakarta (ANTARA News) - Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona FC dijadwalkan akan ke Indonesia guna menjalani serangkaian kegiatan termasuk pertandingan persahabatan Agustus 2013 mendatang.

Presiden Komisaris My Event selaku promotor, Justinus Lhaksana di Jakarta, Kamis mengatakan, rencana mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke Indonesia saat ini telah mencapai 75 persen.

"September nanti saya akan kembali kesana (Spanyol) untuk menindaklanjuti rencana ini termasuk membicarakan hal pendukungnya," katanya di salah satu restoran diseputaran Senayan Jakarta.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan agen Barcelona FC, bahkan My Event sebagai promotor untuk mendatangkan klub raksasa Spanyol ini telah membayar biaya yang dibutuhkan.

Selain ingin mendatangkan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona FC, My Event juga berencana mendatangkan beberapa klub besar asal Eropa lainnya seperti Juventus.

"Kami juga berencana mendatangkan klub-klub asal Inggris ke Indonesia," kata pria yang juga seorang pelatih futsal itu.

Dalam waktu dekat ini, My Event juga telah memastikan diri untuk mendatang klub asal Spanyol yaitu Valencia. Sesuai dengan rencana Roberto Soldado dan kawan-kawan akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 4 Agustus nanti.

Tim yang berjuluk "Los Che" ini jika terealisasi datang ke Jakarta bisa dipastikan menjadi klub Spanyol pertama yang datang ke Indonesia. Hal ini menunjukkan jika Indonesia memang layak menggelar pertandingan kelas internasional.

"Kami ingin menunjukkan kepada dunia internasional jika Indonesia aman untuk menggelar pertandingan internasional," katanya menegaskan.

Sebelumnya Indonesia telah kedatangan tamu dari Italia yaitu Inter Milan. Tim sekota dengan AC Milan ini bahkan menjalani dua pertandingan sekaligus yaitu melawan IPL Selection dan Indonesia Selection.
(ANT)



Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga