Selasa, 23 September 2014

11 korban penembakan di bioskop "Batman The Dark Knight Rises" masih kritis

Sabtu, 21 Juli 2012 09:00 WIB | 6.301 Views
11 korban penembakan di bioskop
Ilustrasi (pilonidalcystadvice.com)
Aurora, Colorado (ANTARA News) - Sebelas dari 70 orang yang cedera dalam penembakan di bioskop pinggiran kota Denver saat  pemutaran film "Batman The Dark Knight Rises" masih dalam kondisi kritis.

Reuters mengutip kepala Kepolisian Aurora, Dan Oates, yang mengatakan bahwa dari 70 korban, 12 meninggal dan 58 luka-luka. Dari jumlah tersebut, 30 orang masih dirawat di rumah sakit, katanya.

Seorang pria bersenjata memakai masker gas dan baju besi membunuh 12 orang pada pertunjukan perdana tengah malam film tersebut.

Dia  terlebih dulu melemparkan tabung gas ke dalam gedung bioskop lalu memberondongkan tembakan ke arah penonton.

Pelaku bersenjatakan sebuah senapan serang, satu senjata laras pendek dan sebuah pistol. Pelaku yang  diidentifikasi oleh polisi sebagai James Eagan Holmes (24) juga memasang ranjau di apartemennya di Aurora dengan peledak canggih, yang membahayakan aparat penegak hukum dan tim penjinak bom.

Eagan Holmes ditangkap di tempat parkir di belakang gedung bioskop itu dan ia menyerah tanpa perlawanan, kata Kepala Kepolisian Aurora Dan Oates.

Menurut Qates, tersangka bersenjatakan senpan serang AR-15, senjata laras pendek ukuran 12 dan pistol Glock kaliber .40.

Polisi juga menemukan sebuah pistol lain kaliber .40 di dalam mobilnya yang diparkir di luar pintu gerbang belakang gedung bioskop tersebut, kata Qates.

Holmes adalah seorang mahasiswa kedokteran Universitas Colorado yang sedang dalam proses keluar dari program sarjana di bidang ilmu syaraf.  Polisi belum mengetahui motif tersangka.

(H-AK)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga