Kamis, 2 Oktober 2014

Proyek jalan mudik-balik Karawang-Subang rampung

Jumat, 3 Agustus 2012 02:44 WIB | 3.144 Views
Proyek jalan mudik-balik Karawang-Subang rampung
ilustrasi (ANTARA/M.ALI KHUMAINI)
...bisa digunakan pada arus mudik dan balik lebaran nanti."
Karawang (ANTARA News) - Sebagian besar proyek perbaikan jalan raya yang merupakan jalur utama arus mudik lebaran 2012 dari Kabupaten Karawang hingga Subang, Jawa Barat, sudah rampung sehingga bisa dilalui pemudik.

"Proyek Infrastruktur jalan mulai dari wilayah Tanjungpura (perbatasan Karawang-Bekasi sampai wilayah Subang) dipastikan akan selesai pada H-10 lebaran, sehingga bisa digunakan pada arus mudik dan balik lebaran nanti," kata Tirta Agus dari bidang Pengawasan Proyek Jalan Karawang-Subang Kementerian Pekerjaan Umum, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu di sela-sela peninjauan Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno terkait kesiapan personel dan jalur mudik lebaran, di Simpang Jomin, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

Menurut dia, di jalur utama mudik lebaran sepanjang wilayah Karawang-Subang pada awalnya terdapat empat titik proyek perbaikan jalan.

Keempat titik itu ialah sekitar dua kilometer pelebaran jalan Surotokunto Karawang, perbaikan jalan raya wilayah Purwasari, perawatan jalan Lingkar By Pass Karawang, dan di jalur pantura Subang wilayah Ciasem.

"Dari empat titik proyek itu, perbaikan jalur pantura wilayah Ciasem sudah selesai. Begitu juga dengan proyek perawatan jalan Lingkar By Pass Karawang, hampir selesai," katanya.

Sisanya, di jalan Surotokunto serta jalan raya Purwasari kini masih dalam proses pengerjaan, dan ditargetkan selesai pada H-10 lebaran.

Pengerjaan proyek jalan sebagai persiapan arus mudik lebaran itu terbilang cepat, karena pengerjaannya baru dilaksanakan pada Mei 2012, dan seluruh proyek itu dipastikan akan selesai pada H-10 lebaran.

Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiat mengharapkan berbagai proyek infrastruktur jalan di sepanjang jalur mudik bisa selesai sebelum H-7 lebaran.

"Sebab jika sampai H-7 lebaran masih terdapat proyek pengerjaan infrastruktur jalan, maka akan mengganggu aktivitas arus mudik lebaran," katanya. (MAK/E005)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga