Selasa, 23 September 2014

Kantor Airasia Asean resmi diluncurkan di Jakarta

Selasa, 7 Agustus 2012 18:17 WIB | 5.055 Views
Jakarta  (ANTARA News) - Kantor AirAsia Asean, yang merupakan basis regional maskapai penerbangan Grup AirAsia  resmi diluncurkan di Jakarta bertepatan dengan ulang tahun ke-45 Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

"Didirikannya kantor AirAsia Asean di Jakarta sebagai basis regional kami adalah untuk membantu kami dalam mewujudkan janji `Kini Siapapun Bisa Terbang` kepada penduduk di wilayah ASEAN dan sekitarnya," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes di Jakarta, Selasa.

Menurut Tony, pihaknya merasa senang dapat mendirikan kantor di wilayah Asia Tenggara di mana pertumbuhan ekonominya diperkirakan akan bertahan walaupun krisis ekonomi terjadi di Eropa dan AS.

"AirAsia Asean didirikan sebagai bagian dari strategi perluasan usaha grup, yang saat ini telah terdiri dari enam maskapai penerbangan, lima di antaranya berada di wilayah ASEAN," katanya.

Tony juga menuturkan,  maskapai penerbangan yang melayani penerbangan jarak pendek adalah AirAsia Malaysia, AirAsia Thailand, AirAsia Indonesia, AirAsia Filipina dan AirAsia Jepang. Sementara yang melayani penerbangan jarak jauh adalah AirAsia X.

Ia memaparkan, AirAsia Asean, sebagai pusat dari perluasan usaha di wilayah regional, akan membantu mempersiapkan grup untuk pengimplementasian kebijakan "Open Skies" ASEAN dan Komunitas Ekonomi ASEAN yang sedang secara aktif dilakukan oleh Sekretariat ASEAN di 10 negara anggotanya.

" Salah satu alasan kami menempatkan kantor AirAsia Asean di Jakarta adalah untuk membantu kami bekerja secara lebih dekat dengan Sekretariat ASEAN, yang berbasis di kota ini," katanya.

AirAsia mendukung pertumbuhan regionalnya dengan program penambahan pesawat yang termasuk pemesanan 375 Airbus A320, 25 Airbus A330, dan 10 Airbus A350. Saat ini grup beroperasi dengan 104 pesawat Airbus A320, sembilan Airbus A330 dan dua Airbus A340.

Grup AirAsia juga mengoperasikan lebih dari 160 rute penerbangan langsung yang menghubungan kota-ke-kota dan terbang menuju 85 destinasi, 55 diantaranya di wilayah Asia Tenggara.

(M040 )

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga