Rabu, 22 Oktober 2014

Enam tewas akibat banjir bandang di Aceh

| 3.872 Views
id banjir bandang, banjir aceh tenggara, empat tewas
Enam tewas akibat banjir bandang di Aceh
ilustrasi Banjir Bandang di Lombok Timur, NTB. (FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi)
Banda Aceh (ANTARA News) - Enam warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda Kecamatan Louser, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, Sabtu dini hari.

Kepala Bidang Rehab Rekon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara Indra Gunawan yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu petang menyatakan, banjir yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir itu terjadi di empat desa yakni Naga Timbul, Suka Damae, Sepakat, dan Desa Punce Nali.

Ia menyatakan, musibah sehari menjelang lebaran Idul Fitri itu terjadi pada pukul 03.00 WIB dimana sebagian warga masih tidur.

Akibat bencana itu 40 unit rumah rusak, 37 unit diantaranya rusak berat, tujuh jembatan rusak, jalan sepanjang 3 Km juga mengalami rusak berat akibat longsor.

Ia menyatakan, keenam jenazah tersebut berhasil ditemukan tim SAR dari Pos SAR Kutacane, setelah terbawa arus banjir.

Dikatakan, tim SAR mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi, karena sulitnya akses menuju lokasi.

Salah satu desa, yakni Naga Timbul berjarak hampir 70 km dari Kota Kutacane, Ibukota Kabupaten Aceh Tenggara. Kawasan yang dihantam banjir bandang ini hanya dapat dicapai dengan kendaraan gardan dua.

Bupati Aceh Tenggara H Hasanuddin B, Kapolres setempat bersama rombongan sudah melakukan meninjauan lokasi dan Pemkab telah menyalurkan bantuan berupa makanan dan pakaian.
(KR-IRW/E001)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga