Jumat, 31 Oktober 2014

Para pemain Prancis sepakat tidak terima bonus

| 4.019 Views
id tim prancis, piala dunia, bonus prancis
Para pemain Prancis sepakat tidak terima bonus
Pemain tim nasional sepak bola Prancis. (REUTERS/Charles Platiau)
... pemain akan mengorbankan bonus-bonus mereka...
Helsinki (ANTARA News) - Para pemain internasional Prancis setuju tidak mendapat bonus pada pertandingan-pertandingan persahabatan. "Mereka sepakat hanya akan menerima bonus jika mereka berhasil lolos ke Piala Dunia 2014," kata Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, Jumat.

"Para pemain akan mengorbankan bonus-bonus mereka untuk pertandingan-pertandingan persahabatan, setidaknya itu adalah sesuatu," kata Le Graet.

"Tidak akan ada bonus lagi untuk kompetisi dua tahun ke depan. Di sisi lain, jika kami gagal ke Brazil (untuk mengikuti Piala Dunia) 30 persen dari bayaran dari FIFA akan diberikan kepada para pemain yang berpartisipasi di kualifikasi."

"Bayaran itu mestinya bernilai 8 juta euro, atau sekitar 2,4 juta untuk tim."

Pada fase akhir, 30 persen dari bonus FIFA juga akan dibayarkan kepada para pemain," ucapnya. "Mengenai hak citra, yang tidak berubah dalam jangka panjang, itu akan meningkat dari 10.000 euro per pertandingan menjadi 15.000 euro per pertandingan," tambahnya.

Le Graet juga mengatakan tabungan tahunan sebesar dua juta euro akan disalurkan kepada sepak bola amatir, dan untuk menjalankan federasi.

(H-RF/Z002) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga