Rabu, 22 Oktober 2014

Zuckerberg bidik layanan bergerak setelah IPO Facebook gagal

| 2.449 Views
id zuckerberg, facebook
San Francisco (ANTARA News) - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Selasa mengatakan, ia sedang mengarahkan jejaring sosial itu l untuk lebih fokus pada layanan "mobile" (bergerak). Zuckerberg mengatakan langkah itu  akan membantu mengurangi kekhawatiran setelah debutnya di pasar saham "mengecewakan".

"Kinerja saham jelas telah mengecewakan," kata Zuckerberg dalam wawancara pada konferensi TechCrunch Disrupt di San Francisco.

Facebook telah membuat prioritas menyusul lebih dari 900 juta anggotanya menggunakan telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet. Facebook kini menyesuaikan layanan dan pembuatan iklan untuk perangkat bergerak.

"Ini benar-benar jelas dari statistik dan intuisi pribadi saya bahwa banyak energi dalam ekosistem pergi ke perangkat bergerak bukan desktop (komputer)," Zuckerberg.

"Itu adalah masa depan," lanjutnya. "Kami akan melakukan berbagai hal."

Zuckerberg muncul pada konferensi TechCrunch Disrupt, dalam sebuah wawancara publik pertamanya sejak penawaran umum besar-besaran 18 Mei yang secara hangat diantisipasi tetapi akhirnya menjadi sebuah kegagalan.

Saham Facebook telah kehilangan sekitar setengah nilainya sejak IPO di harga 38 dolar AS per saham.

Saham Fracebook naik 3,30 persen di Wall Street pada Selasa menjadi ditutup pada 19,43 dolar AS. Dalam perdagangan "after-hours" menyusul pernyataan Zuckerberg, sahamnya naik 3,50 persen menjadi 20,11 dolar AS.

Zuckerberg mengatakan bahwa meskipun awal di pasar modal mengecewakan, "kita akan menjalankan misi membuat dunia lebih terhubung."

Zuckerberg juga berusaha untuk mengatasi kritik yang menunjukkan perusahaannya tidak siap untuk perubahan ke perangkat bergerak."Sekarang, kami adalah perusahaan mobile," katanya.

(A026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga