Minggu, 21 September 2014

Kecelakaan tol Jagorawi ganggu arus lalu lintas

Jumat, 16 November 2012 12:56 WIB | 2.306 Views
Kecelakaan tol Jagorawi ganggu arus lalu lintas
Tabrakan (ANTARA-News/hanmus)
Bogor (ANTARA News) - Libur akhir pekan di Bogor diwarnai dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tol Jagorawi, hingga menyebabkan arus lalu lintas kendaraan menuju Puncak sempat tersendat, Jumat.

Kecelakaan dialami dua kendaraan roda empat yakni Toyota Rush nomor polisi B 451 BOX dengan Avanza B 1128 FFX tepatnya di kilometer 38, Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi.

Edwin menuturkan, kronologis kejadian kecelakaan terjadi saat kendaraan Rush yang dikemudikan Nurul Hayati warga Kosambi, Cengkareng, melintas di Tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Puncak.

Secara tiba-tiba mobil Rush yang dikemudikan Nurul oleng kemudian menabrak pembatas jalan lalu menyenggol toyota Avanza yang tengah melintas.

"Kedua kendaraan saling bertabrakan hingga terbalik," kata Kasat.

Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus lalu lintas kendaraan di Tol Jagorawi menuju Puncak Bogor menjadi tersendat.

Kepolisian Resor Bogor beserta Petugas Jalan Raya (PJR) Tol Ciawi langsung melakukan pengamanan dan mengevakuasi ke dua kendaraan untuk melancarkan arus lalu lintas sehingga laju kendaraan dapat kembali normal.

"Arus lalu lintas sudah kembali normal. Hingga siang ini laju kendaraan menuju Puncak sudah relatif lancar," katanya.

Menurut AKP Edwin, arus lalu lintas di jalur Puncak pada libur akhir pekan bertepatan dengan libur Tahun Baru Islam terpantau padat. Kepadatan terjadi pada jam-jam tertentu, seperti pagi hari arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak terpantau padat.

Kepadatan terjadi karena banyaknya warga yang ingin berlibur di objek-objek wisata yang ada di kawasan Puncak.

Untuk mengantisipasi kemacetan Polres Bogor menurunkan 200 personel, yang akan mengatur arus lalu lintas di Puncak. Petugas juga memberlakukan sistem "one way" atau satu jalur secara situasional.
(KR-LR)

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga