Rabu, 22 Oktober 2014

Bos Angry Birds: pembajakan bagus untuk bisnis

| 3.565 Views
id angry birds, bos angry birds, rovio mikael hed,
Bos Angry Birds: pembajakan bagus untuk bisnis
Angry Birds (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Eksekutif Perusahaan Mobile Gaming Angry Birds mengatakan pembajakan membantu perusahaan meraup keuntungan lebih banyak.

Berbicara pada dalam Konferensi Tahunan Musik Midem di Cannes hari ini, Kepala Eksekutif Rovio Mikael Hed mengatakan, "Pembajakan bukanlah hal buruk. Pembajakan dapat memberikan kita keuntungan lebih banyak bisnis."

Ia mengakui perusahaan permainan yang bermarkas di Finlandia dan sukses dengan merek Angry Birds, telah belajar dari kesalahan industri musik ketika berpikir bagaimana menghapus pembajakan.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan pembajakan, tidak hanya pada aplikasi, tetapi juga produk konsumen. Ada beribu-ribu ton barang dagangan di luar sana, terutama di Asia yang banyak memiliki produk tidak berijin," jelasnya.

"Kami belajar banyak dari industri musik dan cara mereka dalam  memerangi pembajakan sangat mengerikan."

Hed mengatakan kepada delegasi Midem bahwa sia-sia orang yang menggandakan permainan Angry Birds dan konsep kecuali mereka mempunyai niat jelek terhadap merek. Ia melihat banyak jenis pembajakan sangat membantu brand dalam menarik perhatian penggemar baru.

Saat ini Rovio sedang membuat film yang menampilkan karakter Angry Birds. (adm)


Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga