Selasa, 29 Juli 2014

Fabio Capello mundur sebagai pelatih Inggris

Kamis, 9 Februari 2012 09:25 WIB | 3.256 Views
Fabio Capello mundur sebagai pelatih Inggris
Fabio Capello (FOTO ANTARA/REUTERS/ Eddie Keogh)
London (ANTARA News/Reuters) - Fabio Capello mundur sebagai pelatih tim nasional Inggris, Rabu, demikian pernyataan dari FA Inggris.

Pengunduran diri pelatih dari Italia itu diumumkan setelah ia mengadakan pertemuan dengan Ketua FA David Bernstein, untuk mendiskusikan keputusan badan sepak bola Inggris itu yang menggantikan kapten Inggris, pemain bertahan John Terry.

Pengunduran diri Fabio Capello membuyarkan persiapan Inggris menuju Euro 2012 dan merupakan hari dramatis dalam sejarah sepakbola Inggris.

Capello berhenti menjadi manajer Inggris setelah pertemuan dengan Ketua Football Association (FA) Inggris, David Bernstein mengenai keputusan terhadap kapten tim nasional Inggris, John Terry.

Pada saat yang hampir bersamaan, pada pertemuan di Wembley, Harry Redknapp terbuka kemungkinan untuk menjadi manajer tim nasional Inggris.

Harry Redknapp diputuskan terbebas dari tuntutan pengelakan pajak. Membuatnya memiliki jalan menjadi pengganti Fabio Capello.

Permasalahan antara Capello dan FA berlangsung sejak Jum'at ketika dewan FA memutuskan John Terry, yang sedang menghadapi sidang pada bulan Juli mengenai kasus pelecehan ras terhadap pemain QPR-Anton Ferdinand, tidak dapat menjadi kapten selama kasus belum selesai diputus.

Capello merasa kecewa dengan keputusan FA, karena dia tidak diajak berkonsultasi terlebih dahulu dengan dewan FA. Capello berbicara mengenai ketidaksepakatannya pada TV Italia.

Sebuah pernyataan FA dibacakan, "FA telah mengkonfirmasikan bahwa Fabio Capello pada hari ini (Kamis, red), telah menyatakan berhenti sebagai manajer tim nasional Inggris," diumumkan oleh dewan FA.

"Diskusi mengenai masalah ban kapten John Terry di tim nasional Inggris dan Fabio Capello meresponnya melalui wawancara dengan TV Italia," tambah Bernstein.

"Dalam pertemuan selama lebih dari satu jam, pengunduran diri Capello telah FA terima, dan dia akan meninggalkan jabatannya dengan segera," tambah Bernstein.

Situasi pengunduran diri Capello memberikan jalan bagi kontroversi menjelang persiapan tim nasional Inggris menghadapi Euro 2012.

(E012/A008/A011)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga