Minggu, 26 Oktober 2014

Puluhan warga ingin bantu evakuasi korban Sukhoi

| 3.685 Views
id pesawat jatuh, evakuasi korban sukhoi, kecelakaan pesawat sukhoi, warga pasawahan
Sukabumi (ANTARA News) - Puluhan warga Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mendatangi posko evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi di Cimelati, dan mereka mendaftarkan diri untuk menjadi sukarelawan.

"Sedikitnya ada 20 warga Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendatangi Pos Murbai yang merupakan Posko Gabungan Logistik dan Evakuasi Sukhoi yang berada di Cimelati untuk menjadi relawan evakuasi jasad korban kecelakaan pesawat Sukhoi," kata Kepala Desa Pasawahan Dahlan Sudarlan, Senin.

Menurutnya, kepedulian yang ditunjukan warganya tersebut karena rasa kemanusiaan yang tinggi.

Di antara warga Pesawahan yang menjadi relawan, beberapa sudah diberangkatkan untuk mengirim pasokan logistik untuk Tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi jatuhnya pewasat. "Ini merupakan panggilan jiwa kami, apalagi lokasi jatuhnya pesawat tidak jauh dari rumah kami," tambahnya.

Koordinator Posko Gabungan Cimelati, Soma Suparsa, menambahkan, ratusan relawan sudah diberangkatkan ke lokasi seperti untuk menyuplai logistik untuk tim Tim SAR.

"Suplai logistik kami lakukan melalui darat dengan mengerahkan relawan yang sudah antre mendaftar sejak dibukanya posko evakuasi dan logistik di Cimelatu ini karena lokasi evakuasi lebih mudah dan dekat dijangkau dari sini," tambah Soma

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga