Rabu, 22 Oktober 2014

Kodam I/Bukit Barisan tekankan hemat energi

| 1.971 Views
id kodam bukit barisan, tni ad hemat energi, mayor jenderal lodewijk paulus
Kodam I/Bukit Barisan tekankan hemat energi
Profil prajurit TNI-AD saat berparade. (FOTO ANTARA/R Rekotomo)
... Kalau banyak 'nganggurnya, tugas Anda semua harus dievaluasi lagi...
Medan (ANTARA News) - Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Lodewwijk F Paulus, mengeluarkan arahan baru kepada jajarannya: berhemat energi pada segala aspek. Ini sesuai dengan program yang dicanangkan Presiden Susilo Yudhoyono.

Dalam arahan kepada jajarannya seusai HUT ke-62 Kodam I/Bukit Barisan, di Medan, Rabu, Paulus mengatakan, program hemat energi itu juga bisa diselaraskan dengan efektivitas kerja keseharian mereka. 

Hitungannya mudah saja, jika pekerjaan bisa cepat dan tepat dilaksanakan maka tidak perlu lembur yang sama saja dengan tidak usah memperpanjang masa pemakaian lampu dan alat listrik lain.

Ia mencontohkan jam kerja di Mako Kodam I Bukit Barisan yang hanya 8,5 jam per hari. "Apakah dengan 8,5 jam itu bisa dimanfaatkan secara maksimal. Kalau banyak 'nganggurnya, tugas Anda semua harus dievaluasi lagi," katanya.

Namun sayang, angka penghematan pembayaran rekening listrik dan lain-lain yang bisa dilakukan tidak dia ungkapkan. 

Itu baru di markas komando satuan induk TNI-AD di Sumatera bagian utara dan tengah itu. Perintah lisan itu juga tentu berlaku hingga ke tingkat kabupaten dan kota yang dilingkupi Komando Distrik Militer; belum lagi ke unit pelaksana yang menginduk. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga