Selasa, 23 September 2014

Loeb juarai reli Selandia Baru

Minggu, 24 Juni 2012 16:56 WIB | 3.119 Views
Loeb juarai reli Selandia Baru
Pebalap Prancis Sebastien Loeb (istimewa)
Auckland (ANTARA News) - Pebalap pengendara Citroen, Sebastien Loeb, Minggu menang untuk ketiga kalinya dalam Reli Selandia Baru sehingga memperbesar keunggulannya atas rekan satu timnya, Mikko Hirvonen, menuju Kejuaraan Reli Dunia (World Rally Championship).

Juara dunia delapan-kali itu mencatat keunggulan tipis 6,4 detik dari Finn Hirvonen, yang menduduki posisi kedua, saat tahap akhir reli Selandia Baru itu dimulai di Auckland, Minggu, namun dia menang mudah dalam waktu hampir setengah menit di akhir dari tujuh lintasan pendek (short stages).

Pebalap asal Norwegia Petter Solberg, yang menggunakan mobil Ford, berada di urutan ketiga dengan terpaut 96 detik di belakang Loeb, yang memenangkan lomba kelimanya musim ini dan mendapat poin bonus, sebagai juara ketiga dalam lintasan akhir perlombaan tersebut.

"Ini adalah akhir pekan yang panjang dan penampilan saya kurang sempurna," ujar Loeb asal Prancis. "Kami melakukan sejumlah kesalahan dalam lintasan `power` akhir saat kami mengemudi dengan usaha sekuat tenaga tetapi hal yang terpenting adalah kami menang," kata Loeb dikutip reuters.

"Saya benar-benar harus berjuang keras dengan rekan satu tim saya itu tetapi berakhir di posisi pertama dan kedua dengannya adalah hasil yang luar biasa bagi tim kami ini, oleh karena itu saya benar-benar sangat senang ... pergi dari sini dengan membawa pulang suatu kemenangan."

Pebalap Estonia Ott Tanak mengalami kecelakaan, satu-satunya dalam ajang reli tersebut, pada hari terakhir itu, ketika mobil Ford-nya terguling di lintasan ke-20 dan ia terpaksa mengundurkan diri dari balapan tersebut. Dia tengah berada di posisi kelima saat itu.

Loeb, yang juga pernah menang dalam Reli Selandia Baru pada tahun 2005 dan 2008, sekarang mengantungi 145 poin dalam klasemen keseluruhan. Hirvonen berada di tempat kedua dalam kejuaraan tersebut dengan 107 poin.

(A016)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga