Kamis, 28 Agustus 2014

Seniman pun mendukung KPK

Kamis, 28 Juni 2012 15:59 WIB | 2.575 Views
Tulungagung (ANTARA News) - Seorang seniman "nyentrik" di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu siang, menggelar aksi tunggal dengan melumuri seluruh tubuhnya dengan cat poster warna dan mengumpulkan koin dukungan bagi pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi teatrikal ia lakukan dengan cara berkeliling alun-alun Kota Tulungagung dan berakhir di perempatan "TT" sembari mengumpulkan saweran dari masyarakat.

Kenekatan pemuda berdarah Jawa-Madura yang belakangan diketahui bernama Kurniawan (28) tersebut tak pelak menyita perhatian para pengguna jalan yang melintas di sekitar alun-alun maupun bundaran "TT" yang berjarak sekitar 100 meter.

"Saya melakukannya untuk mendukung pembangunan gedung KPK," ujar Kurniawan.

Secara tegas ia menyangkal tindakannya bertujuan untuk mencari sensasi belaka.

Ia menganggap, tindakan DPR mengisyaratkan ketidakberpihakan para wakil rakyat terhadap gerakan pemberantasan korupsi yang gencar dilakukan KPK.

Meski tidak banyak, aksi tunggal yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut berhasil mengumpulkan uang dari masyarakat sebanyak Rp224 ribu. Uang itu selanjutnya akan dikirimkan Kurniawan untuk KPK melalui rekening milik Indonesia Corruption Watch (ICW).
(ANT-130)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga