Selasa, 2 September 2014

Hollywood minati bisnis aplikasi ponsel

Kamis, 28 Juni 2012 18:25 WIB | 1.899 Views
Hollywood minati bisnis aplikasi ponsel
Angry Birds (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Bisnis aplikasi ponsel rupaya tidak hanya menarik minat produsen dan investor sektor teknologi, melainkan juga agensi besar artis Hollywood, Creative Artists Agency (CAA).

Agensi yang menangani sejumlah artis seperti Will Smith, James Cameron, dan Natalie Portman itu akan merambah bisnis aplikasi ponsel dengan rencana 'Angry Birds' berikutnya, lapor Wall Street Journal.

CAA bekerjasama dengan perusahaan pembuat aplikasi berbasis iOS, Moonshark Incorporated, dan dukungan dana dari produsen prosesor Qualcomm Incorporated untuk memasukkan jajaran aktor, aktris, sutradara dan elemen kreatif lain industri film dalam pembuatan aplikasi baru.

Moonshark sendiri telah meluncurkan game "DancePad" yang dimainkan dengan menggerakkan jari di layar ponsel.

"Penciptaan aplikasi telah menjadi satu bentuk seni tersendiri dan kami berpikir ada cara lebih baik untuk mewujudkannya," kata Kepala Pengembangan Bisnis CAA.

Strategi CAA untuk terjun ke bisnis aplikasi ponsel agaknya bak menimba dari kolam susu. Lembaga Forrester Research Incorporated menyebut nilai pasar aplikasi ponsel pintar dan tablet secara global mencapai 11,7 miliar dolar AS pada 2012 dan akan menjadi 38 miliar dolar AS pada 2015.

(I026)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga