Minggu, 26 Oktober 2014

Dubes: SBY telpon Presiden Moursi

| 4.604 Views
id sby telpon moursi, ucapan selamat
Dubes: SBY telpon Presiden Moursi
Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Petang tadi (Kamis, 28/6) Presiden SBY sudah menelepon Presiden Moursi untuk menyampaikan selamat..."
Kairo (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pembicaraan telepon dengan timpalannya, Presiden terpilih Mesir Mohamed Moursi, untuk menyampaikan selamat.

"Petang tadi (Kamis, 28/6) Presiden SBY sudah menelepon Presiden Moursi untuk menyampaikan selamat dan mempererat hubungan bilateral antara kedua negara," kata Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, kepada ANTARA di Wisma Duta KBRI Kairo, Kamis malam.

Nurfaizi, di sela menerima tamu Korps Diplomatik ASEAN dan sejumlah diplomat dari negara sahabat Indonesia di Mesir itu, menjelaskan bahwa Presiden SBY memberi perhatian khusus kepada Mesir, terutama setelah pemilihan presiden yang berlangsung damai.

Penerimaan tamu diplomat itu terkait dengan perpisahan tiga pejabat KBRI yang telah mengakhiri masa tugasnya di negeri Piramida itu.

Perpisahan ketiga pejabat KBRI tersebut adalah Wakil Duta Besar Burhanuddin Badruzzaman, Kepala Fungsi Protokol dan Konsuler Muhammad Abdullah dan Kepala Fungsi Ekonomi Walther Soetjahyo Kariodimedjo.

Selain para diplomat, hadir dalam perpisahan juga kalangan pejabat Mesir dan sejumlah pengusaha setempat.

Setelah penjamuan tamu negara asing, dilanjutkan dengan sarasehan dan perpisahan di Wisma Duta KBRI yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia setempat.

Sementara itu, Presiden Moursi yang terpilih dalam pemilihan umum yang berakhir Ahad (17/6) telah menerima berbagai ucapan selamat dari para pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Ini merupakan pemilihan presiden pertama pasca revolusi untuk menggantikan Presiden Hosni Mubarak yang mengundurkan diri pada 11 Februari 2011.

Kendati belum dilantik, Moursi juga menerima berbagai kelompok Mesir termasuk pimpinan Gereja Koptik dan para pemimpin media massa setempat dalam upaya menyatukan barisan untuk membangun kembali Mesir pasca revolusi. (M043/M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga