Jumat, 24 Oktober 2014

Ciro Ferrara berlabuh ke Sampdoria

| 2.038 Views
id cirro ferrara, sampdoria, rafa benitez, timnas u-21 italia
Persetujuan keduanya akan diwujudkan dalam beberapa hari ke depan
Roma (ANTARA News) - Pelatih tim U-21 Italia Ciro Ferrara akan menjadi pelatih baru Sampdoria mulai musim mendatang, demikian diumumkan klub Serie A itu, Senin.

Spekulasi muncul di media Italia, bahwa Ferrara, mantan pemain bertahan Napoli dan Juventus, menjadi favorit menempati pos pelatih setelah mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan, Rafa Benitez, mendapat tawaran dari klub yang baru dipromosikan, Genoa.

"Spekulasi berkembang selama ini. Kini ada berita resmi: Ciro Ferrara akan menjadi pelatih baru Sampdoria,", seperti diumumkan klub dalam laman resmi (www.sampdoria.it).

"Persetujuan keduanya akan diwujudkan dalam beberapa hari ke depan," demikian diumumkan klub itu.

Ferrara tampil 49 kali dalam laga nasional (cap) bersama tim Italia, memenangi gelar Seri A tujuh kali ketika sebagai pemain, dua kali bersama Napoli dan lima kali bersama Juventus, tempat ia juga memenangi kompetisi Liga Champions.

Ia pernah menjadi anggota staf teknik dalam tim nasional Italia, kemudian mengalami masa sulit bersama Juventus, sampai akhirnya dipecat pada 2010.

Sejak itu, ia menikmati pekerjaannya sebagai pelatih tim di bawah usia 21 tahun dan tidak terkalahkan dalam babak penyisihan Kejuaraan Eropa 2012 U-21.

Ferrara (45) menggantikan Giuseppe Iachini, yang tiba di klub itu pada November 2011 dan membawa mereka kembali ke kompetisi Seri A, melalui babak "playoff".
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga