Sabtu, 1 November 2014

Candi Borobudur dicatatkan di Guinness World Records

| 3.040 Views
id candi borobudur dan candi prambanan, candi ratu boko, guinness world records
Candi Borobudur dicatatkan di Guinness World Records
Taman Wisata Candi Borobudur (FOTO ANTARA)
sudah ada daftar Candi Borobudur di Guinness World Records, namun secara administratif baru dicatatkan kali ini
Magelang (ANTARA News) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko berhasil mencatatkan secara resmi Candi Borobudur di Guinness World Records sebagai situs arkeologis candi Buddha terbesar di dunia.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo di Magelang, Kamis, mengatakan candi Borobudur pada 27 Juni 2012 telah dicatatkan dan diakui secara resmi dengan nomor klaim 396-198 di Guinness World Records di London.

"Selama ini memang sudah ada daftar Candi Borobudur di Guinness World Records, namun secara administratif baru dicatatkan kali ini," katanya.

Candi Borobudur dibangun sekitar tahun 750-842 M dengan tinggi candi 34,5 meter dan luas bangunan 123 meter kali 123 meter.

Ia mengatakan, sertifikat resmi dari Guinness World Records saat ini sudah dikirim dari markas besarnya di London ke Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Bortobudur, Prambanan, dan Ratu Boko di Yogyakarta.

Menurut dia, dengan tercatat di Guinness World Records Candi Borobudur akan mendapat berbagai dukungan dan manfaat khususnya yang menyangkut pemasaran dan promosi internasional melalui berbagai kegiatan yang dilakukan Guinness World Records di Inggris.

Beberapa penghargaan yang telah diterima Candi Borobudur, yakni penghargaan internasional dari PATA Grand Pacific Award tahun 2004, PATA Gold Award Winner (2011), PATA Gold Award Winner (2012).
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga