Rabu, 3 September 2014

Timor Leste siap kejutkan Indonesia

Jumat, 6 Juli 2012 11:41 WIB | 3.670 Views
Timor Leste siap kejutkan Indonesia
Latihan Timnas Timor Leste Sejumlah pemain tim nasional Timor Leste melakukan latihan (FOTO ANTARA/Fachrozi Amri)
Pekanbaru (ANTARA News) - Tim nasional Timor Leste menyatakan siap memberikan kejutan pada Indonesia yang menjadi lawan keduanya di kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau, Sabtu (7/7).

Menurut pelatih Norio Tsukitate, Jumat, meski pada pertandingan pertama, Kamis (5/7) harus menyerah dari Singapura, 1-2, kemampuan mereka telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Indonesia adalah tim kuat. Tapi kami datang kesini memiliki target yang sama dengan tim lain yaitu menjadi yang terbaik," kata Tsukitate.

Kemampuan Timor Leste mulai diperhitungkan karena tim negeri termuda di Asia Tenggara itu bermain dengan taktis dan didukung dengan postur tubuh yang mendekati ideal.

"Untuk strategi menghadapi Indonesia masih kami fikirkan," katanya menegaskan.

Kondisi ini harus diwaspadai oleh tuan rumah Indonesia yang di pertandingan pertama harus menyerah dari tim kuat Australia 0-1.

Bertanding di rumah sendiri diharapkan bisa memacu semangat Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

"Kami harus mampu meraih poin penuh pada pertandingan kedua nanti," kata asisten pelatih Indonesia, Liestiadi.

Menurut dia, pada pertandingan kedua nanti Indonesia dipastikan akan menurunkan tim terbaik termasuk menurunkan Andik Vermansyah yang saat melawan Australia sempat ditarik keluar karena mengalami kram.

"Setelah diperiksa dokter, Andik hanya mengalami kram biasa. Jadi tidak terlalu bermasalah," kata mantan asisten pelatih klub Arema Indonesia itu.

Selain Andik Vermansyah, Tim Garuda Muda kemungkinan juga akan diperkuat Yosua Pahabol mulai menit pertama. Kondisi pemain Semen Padang itu sudah membaik setelah mengalami sakit gigi dua hari sebelum pertandingan.

Kemenangan atas Timor Leste adalah keharusan bagi Indonesia Muda jika ingin lolos ke putaran berikutnya. Jika kembali kalah maka peluangnya akan tertutup mengingat lawan berikutnya adalah salah satu tim kuat, yaitu Jepang.

Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-22 tergabung di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau dan Timor Leste.

Dua tim terbaik dipastikan lolos secara otomatis ke babak final Piala Asia U-22 2013.(B016/A032)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca