Senin, 1 September 2014

Seorang petugas kebersihan dipecat karena dandan berlebihan

Jumat, 6 Juli 2012 15:45 WIB | 4.908 Views
Seorang petugas kebersihan dipecat karena dandan berlebihan
Ilustrasi (Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Seorang petugas kebersihan Rumah Sakit Addenbroke di Cambridge, Inggris, dipecat karena dianggap berdandan secara berlebihan.

Petugas bernama Francine Siddaway (28) itu mengatakan dia mendapat tekanan dari atasan karena terlalu banyak memakai rias wajah. Dia kemudian dipecat karena sang atasan menuduh dia menolak permintaan untuk "mengurangi atau menghapus riasan wajahnya."

Seperti dikutip dari laman Mirror, juru bicara Addenbroke mengatakan, "Semua staf sudah menandatangani formulir untuk menyetujui peraturan Cambridge University Hospital NHS Foundation tentang seragam dan pakaian bagi karyawan dan mereka setuju untuk mematuhi peraturan itu."

Siddaway mengklaim dirinya merupakan korban kontraktor pekerja Medirest yang sedang melakukan penghematan pengeluaran.

Pihak Medirest menyatakan bahwa peraturan berbusana perusahaan dirancang untuk mendukung tampilan internasional sesuai ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja, termasuk diantaranya meminimalkan risiko penularan infeksi selama menjalankan tugas.

"Saya tidak melihat riasan saya mengganggu pekerjaan atau mengancam kesehatan atau keselamatan. Saya melakukan wawancara pekerjaan dengan riasan ini," kata Siddaway yang suka merias wajahnya dengan gaya riasan Mesir.

(nta)





Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca