Minggu, 26 Oktober 2014

Kekerasan di Irak, tiga orang tewas

| 2.278 Views
id kekerasan irak, kontak senjata di irak, al qaida
Baghdad (ANTARA News) - Sebanyak tiga orang tewas dan 14 terluka dalam kontak senjata dan serangan-serangan bom di Irak tengah pada Selasa, kata polisi.

Seorang pria bersenjata dengan sepeda motor melepaskan tembakan ke pos pemeriksaan yang dijaga oleh anggota kelompok yang didukung pemerintah Dewan Kebangkitan, di pusat kota Samarra, sekitar 120 kilometer utara Baghdad.

Aksi itu menewaskan dua anggota kelompok dan melukai tiga lainnya, kata sumber polisi setempat yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Kelompok Dewan Kebangkitan, yang juga dikenal sebagai gerakan Putra Irak atau Sahwa, terdiri dari sebagian besar kelompok gerilyawan Sunni anti-AS.

Mereka menggunakan senjata yang digunakan untuk memerangi jaringan Al Qaida, setelah pemimpin Sahwa menjadi gusar dengan kebrutalan dan kefanatikan Al Qaida.

Di Baghdad, lima orang terluka dalam ledakan bom pinggir jalan di Jalan Palestina yang sibuk di bagian timur ibu kota Irak, kata sumber Kementerian Dalam Negeri yang tidak besedia disebut namanya.

Dalam insiden terpisah, seorang polisi terluka ketika sebuah bom yang diletakkan di mobil kemudian diledakkan di daerah Nahrawan di Baghdad timur, kata sumber itu.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga