Sabtu, 1 November 2014

Android tumbuh lebih cepat daripada Apple

| 11.921 Views
id android, apple, peringkat ponsel, pangsa pasar ponsel, kategori ponsel, pertumbuhan ponsel, ponsel pintar, nielsen
Android tumbuh lebih cepat daripada Apple
Android (android.gopego.com/)
Android terus memimpin
Jakarta (ANTARA News) - Hasil riset Nielsen pada kuartal kedua 2012 menunjukkan telepon seluler bersistem operasi Android tumbuh lebih cepat di Amerika Serikat dibanding ponsel berbasis iOS Apple.

"Android terus memimpin pasar ponsel pintar di AS dengan mayoritas pengguna sebesar 51,8 persen," demikian hasil riset yang dipublikasikan di situs resmi Nielsen, Kamis (12/7) waktu setempat.

Pangsa pasar ponsel berbasis Android di AS, berdasarkan riset Nielsen, meningkat 3,8 persen dalam kurun empat bulan (Februari - Juni).

Hasil riset terbaru perusahaan yang berbasis di New York AS itu menunjukkan ponsel pintar berbasis iPhone Apple menguasai lebih dari sepertiga, atau 34,3 persen, pangsa pasar ponsel pintar di AS pada kuartal kedua 2012. Tapi, iPhone Apple menempati urutan pertama sebagai perangkat keras yang paling banyak dipakai warga AS pada periode yang sama yaitu 34 persen.

Riset juga mendapati pengguna ponsel pintar BlackBerry buatan Research In Motion (RIM) sebesar 8,1 persen dan ponsel dengan sistem operasi lain--termasuk Windows Mobile, Symbian, dan Palm--sebesar 5,9 persen.
(I026)

Penerjemah: Imam Santoso

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga