Jumat, 31 Oktober 2014

KPK tangkap oknum Ditjen Pajak Bogor

| 2.369 Views
id kpk, pegawai ditjen pajak, ditjen pajak kota bogor, suap, korupsi pajak
Ini sebagai implementasi sinergitas KPK dengan aparat hukum lain, dalam hal ini Kejaksaan Agung
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap seorang oknum petugas Ditjen Pajak dan seorang pegawai swasta terkait dugaan suap pemeriksaan pajak.

Deputi Penindakan KPK Iswan Elmi di Jakarta, Jumat, mengatakank, penyidik lembaga antikorupsi telah melakukan penangkapan terhadap seorang oknum Ditjen Pajak Kota Bogor berinisial AS dan seorang pegawai swasta berinisial EDG.

"Tim KPK berhasil melakukan tangkap tangan terhadap oknum Ditjen Pajak yang diduga menerima sejumlah uang dari wajib pajak terkait dengan pemeriksaan pajak satu perusahaan," ujar Iswan.

Bersama dua orang tersebut, menurut dia, juga diamankan seorang pria yang merupakan sopir dari pegawai swasta berinisial EDG dan uang sebesar Rp300 juta sebagai barang bukti yang diduga suap.

Operasi tangkap tangan dilakukan penyidik KPK di sekitar Bogor. Kemungkinan terbesar perkara dugaan suap ini akan dilimpahkan penyidikannya ke Kejaksaan Agung.

"Ini sebagai implementasi sinergitas KPK dengan aparat hukum lain, dalam hal ini Kejaksaan Agung," ujar dia.

Atas dugaan tindak pidana suap oknum Ditjen Pajak Kota Bogor dan yang diduga menyuap dapat dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, penangkapan dilakukan di Bogor terhadap Kepala Kantor Pelayanan Pajak (Ka KPP) Kota Bogor saat diduga melakukan suap-menyuap dengan seorang wanita yang merupakan pegawai perusahaan swasta.

Seperti biasa KPK akan melakukan penyelidikan terhadap yang tertangkap tangan selama 24 jam sebelum menetapkan status yang bersangkutan. Saat ini status AS dan EDG adalah terperiksa.

(V002/S023)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga