Sabtu, 25 Oktober 2014

Diplomat: 18 jenderal Suriah membelot ke Turki

| 3.247 Views
id perang saudara suriah, jenderal membelot, rezim bashar al assad
Jelas rezim itu panik pada saat ini."
Ankara (ANTARA News) - Seorang jenderal dan beberapa tentara Suriah menyeberang ke Turki, Senin, kata seorang diplomat Turki kepada AFP, menjadikan jumlah pembelotan jenderal dari rezim diperangi Bashar al-Assad setidaknya 18 orang.

Turki telah menjadi rumah bagi puluhan pembelot yang menyeberang ke perbatasan dan membentuk Tentara Pembebasan Suriah dalam penentangan terhadap rezim Assad.

Pembelotan terbaru itu menjadikan 18 jumlah jenderal yang telah melarikan diri ke Turki sejak konflik meletus di Suriah pada Maret tahun lalu.

Diplomat Turki, yang juga berbicara kepada AFP tanpa menyebut nama, Selasa mengatakan, bahwa hampir 42.700 pengungsi Suriah sekarang hidup di kamp-kamp dekat perbatasan dengan Suriah.

"Kami melihat peningkatan jumlah pengungsi Suriah yang tiba di Turki, apakah mereka warga sipil atau militer," kata diplomat itu.

Di Washington, pejabat Departemen Luar Negeri AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan total 1.280 orang Suriah telah melarikan diri ke Turki semalam, termasuk jenderal dan lainnya.

"Jelas rezim itu panik pada saat ini," tambah pejabat Amerika Serikat itu.(AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga