Selasa, 16 September 2014

Sopir Transjakarta penabrak warga terancam dipecat

Rabu, 18 Juli 2012 22:19 WIB | 2.285 Views
Jakarta (ANTARA News) - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta akan menjatuhkan sanksi kepada sopir atau pramudi bus yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur khusus busway.

"Bila hasil penyelidikan kepolisian dinyatakan pramudi Transajakarta bersalah dan dinilai lalai, maka sanksi yang siap dikenakan yani skorsing hingga pemecatan," kata Kepala BLU Transjakarta M Akbar kepada wartawan, Rabu (18/7).

Ia mengatakan, pihaknya telah menginformasikan peristiwa bus Transjakarta koridor III (Kalideres-Harmoni) yang menabrak Supriadi, seorang pejalan kaki di kawasan Roxy, Rabu (17/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Supriad imengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras.

"Saat mendapatkan kabar dari staf di lapangan, saya minta jalur busway dialihkan. Rutenya jadi muter ke Tomang. Tapi sekitar pukul 12.40, arus lalu lintas sudah normal kembali dan rute pun dikembalikan ke rute awal," ujarnya.

Menurut Akbar, pramudi bus Transjakarta yang menabrak Supriadi saat ini sudah diamankan pihak kepolisian setempat.
 
"Sanksi tergantung penyelidikan dan tingkat kesalahan atau kelalaian. Bisa dikeluarkan atau dipecat, bisa juga diberi sanksi lainnya berupa skorsing," ungkapnya.

Terkait pengrusakan bus Transjakarta oleh warga, Akbar sangat menyayangkan hal itu terjadi. 

Ia berharap bila terjadi kecelakaan lalu lintas yang dilakukan bus Transjakarta, jangan langsung melampiaskan amarah dengan merusak bus tersebut.

"Bus tersebut merupakan transportasi publik yang digunakan oleh warga Jakarta juga. Kami berharap tidak ada lagi amuk massa merusak bus Transjakarta," paparnya. (PSO-306)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga