Kamis, 2 Oktober 2014

Modric "bertobat"

Selasa, 24 Juli 2012 09:24 WIB | 2.744 Views
Modric
Pemain Kroasia Luka Modric yang kini bermain untuk Tottenham Hotspurs (POLAND - Tags: SPORT SOCCER) Koz/mes/12.
faktanya ia mangkir latihan. Tindakan itu jelas-jelas melanggar perilaku profesional
London (ANTARA News) - Gelandang Luka Modric akhirnya kembali berlatih bersama dengan Tottenham Hotspurs di Spurs Lodge.

Pemain asal Kroasia itu awalnya menunjukkan sikap "mbalelo" lantaran terbakar spekulasi untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sikap Modric itu dapat dipandang sebagai sikap "bertobat" artinya ingin rujuk dan ingin berdamai dengan kubu Spurs, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Meski demikian, Modric tidak luput dari denda yang dikenakan sebagai pemulih atas sikapnya yang ingin bersegera bergabung bersama dengan salah satu klub raksasa Spanyol itu.

Modric tidak bergabung bersama dengan skuad Tottenham dalam tur pramusim ke Amerika Serikat meski akhirnya ia "bertobat" dengan kembali berlatih di lapangan pada Senin.

Laman resmi klub itu menyatakan, "Klub mengonfirmasikan bahwa Luka Modric kembali berlatih pada hari ini (Senin) di Spurs Lodge. Staf pelatih akan terus menyiapkan tur pramusim."

Modric sendiri telah mengatakan ingin sekali meninggalkan klub London Utara itu musim panas ini. Tottenham tampaknya juga ingin menjual Modric dengan banderol harga yang ngepas. Manchester United dan Paris St Germain disebut-sebut berminat merekrut pemain berusia 26 tahun itu.

Sementara itu, manajer Andre Villas-Boas yang kini berada di AS bersama Spurs, menegaskan bahwa Modric didenda akibat mangkir latihan.

Ia mengatakan dalam jumpa pers di Los Angeles, "Situasinya bahwa pemain kini masih berada di bawah naungan disiplin klub. Kami harus menegakkan nilai dan hak kami dalam merespons kasus Luka ini. Ia masih berada dalam tanggungjawab disiplin klub."

"Ia pemain yang memang telah berkontribusi banyak untuk Tottenham. Kami menaruh hormat atas apa yang telah ia perbuat selama ini bagi kami, meski ketua klub merasa bahwa faktanya ia mangkir latihan. Tindakan itu jelas-jelas melanggar perilaku profesional," katanya.

"Harapannya, situasi akan dapat ditanggulangi dengan mempertemukan kepentingan dua pihak. Tuntutan Tottenham atas perilaku pemain dan pemain dapat kembali menjalankan tugasnya di klub," katanya juga.

Disebut-sebut bahwa Modric didenda 15.000 poundsterling per hari. Villas-Boas kemudian mengatakan, "Saya tidak tau persis jumlahnya. Saya berharap situasinya tidak berlarut-larut."
(A024) 

Penerjemah: AA Ariwibowo

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga