Kamis, 30 Oktober 2014

"Looper" akan dirilis di festival film toronto

| 2.649 Views
id penjelajah waktu looper, bruce willis, festival film toronto
Film thriller penjelajah waktu (themovieblog.com)
Jakarta (ANTARA News) - Film thriller penjelajah waktu, Looper akan dirilis tahun ini dalam festival film Toronto di Kanada, 6 September 2012.

Disutradarai oleh Rian Johnson, film ini juga menghadirkan bintang "Dark Knight Rises" Joseph Gordon-Levitt sebagai pembunuh bayaran.

Film fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Bruce Willis dan bintang Inggris Emily Blunt tersebut juga akan dirilis di Inggris pada 28 September.

"Looper" merupakan salah satu film yang diputar pertama kali dalam festival  tersebut. Toronto International Film Festival berlangsung hingga 16 September.

Film lainnya antara lain Cloud Atlas, film adaptasi dari novel David Mitchell. Film ini  dibintangi oleh Hugh Grant dan Halle Berry yang sebagian pengambilan gambarnya diambil di Skotlandia.

Versi baru dari karya Charles Dickens Great Expectation, Anna Karenina Tolstoy  dan Much Ado About Nothing dari Shakespeare juga termasuk dalam daftar yang akan diputar, seperti yang dilansir dalam web bbc.co.uk.

Toronto kini menjadi festival film yang cukup bergengsi di Amerika utara dan sering dijadikan sebagai landasan awal dari film yang berpotensi menerima penghargaan dari festival sejenis.

Festival ini berbarengan dengan festival film Venice, Italia yang akan dibuka pada 29 Agustus dengan film dari Mira Nair, "The Reluctant Fundamentalist", film yang diadopsi dari novel tahun 2007.

Film tersebut juga akan diputar di Toronto, juga film "Car"  drama keluarga dari Billy Bob Thornton yang diputar awal tahun ini di Berlin.

Dustin Hoffman, aktor yang beralih menjadi sutradara, akan memperkenalkan film pertamanya, "Quartet".

Costa-Gavras, Neil Jordan, Robert Redford dan David O Russell adalah sebagian dari sutradara yang akan memamerkan film-filmnya.

Festival Toronto juga akan memutarkan film dokumenter Marilyn Monroe dan anggota Monty Phyton, mendiang Graham Chapman.

(dny)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga