Kamis, 23 Oktober 2014

Timnas Malaysia menyerah 1-3 dari Manchester City

| 4.169 Views
id manchester city, timnas malaysia
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Timnas sepakbola Malaysia XI akhirnya menyerah 1-3 dari juara Liga Utama Inggris, Manchester City pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadium Bukit Jalil, Selangor, Senin.

Dalam pertandingan itu kedua tim memberikan sungguhan menarik karena melakukan permainan terbuka dan saling menyerang.

Pada babak pertama, di menit ke- 4, pemain Malaysia melakukan tendangan bebas beberapa meter di luar kotak pinalti mengarah keras ke gawang lawan namun masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper City.

Sebaliknya, pada menit ke-5 dalam sebuah serangan yang rapi dan kerja sama apik antara Carlos Tevez, Yaya Toure dan Kun Aguero membuahkan gol, namun oleh wasit dianulir karena Aquero pada saat itu sudah dalam posisi offside.

Sepertinya, para pemain Manchester City ingin segera mendapatkan gol secepatnya sehingga serangan bergelombang pun terjadi. Akhirnya gol manis diperoleh dari sebuah kerja sama manis Tevez dengan Aquero.

Dengan gerakan tubuh meliuk-liuk, Aquero melewati tiga pemain belakang timnas Malaysia dan sebuah tendangannya berhasil mengelebui kiper Farizal.

Timnas Malaysia XI tertinggal 0-1 dari Manchester City dari gol yang dibuat Aquero di menit ke -16 tersebut, dan kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pertandingan semakin menarik karena para pemain Malaysia juga ingin membalaskan gol pada babak pertama.

Namun, kembali lagi para pemain Manchester City menunjukkan kelasnya dan duet Tevez-Aquero menunjukkan ketajamannya.

Dengan satu sontekan menyusur Aquero memberikan umpan matang kepada Tevez, dan oleh rekan sesama pemain asal Argentina itu dimanfaatkan dengan berhasil mengelabui kiper Farizal dan mengubah kedudukan pada menit ke-47 menjadi 0-2 untuk City.

Tak lama kemudian, pemain City Adam Johnson di menit ke -51, kembali membobol gawang Malaysia untuk ketiga kalinya.
 
Setelah terciptanya gol ketiga tersebut sejumlah pemain utama Tim Juara Piala Liga Utama Inggris seperti Tevez, Aguero, Yaya Toure pun diganti oleh para pemain cadangan.

Namun permainan kedua tim tetap menarik, bahkan permainan timnas Malaysia semakin baik dan sering melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan City.

Pada menit ke-87, pemain Malaysia bernomor punggung 13, Azamuddin Akil, berhasil melewati penjagaan para pemain belakang City dan tendangan kerasnya pun tidak mampu ditangkap penjaga gawang Manchester City sehingga merubah kedudukan menjadi 1-3 untuk City.

Hingga peluit ditiup tanda babak kedua berakhir, kedua tim tidak berhasil menciptakan gol lagi. (N004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga