Sabtu, 2 Agustus 2014

Empat wakil Jateng tampil di kejuaraan dunia bridge Prancis

Sabtu, 4 Agustus 2012 04:59 WIB | 2.318 Views
Semarang (ANTARA News) - Empat pemain bridge Jawa Tengah yang dipersiapkan tampil pada PON XVIII Riau bakal mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia bertajuk "The 2nd World Mind Sports Game" di Lilie, Prancis, 9-25 Agustus 2012.

Sekum Pengprov GABSI Jawa Tengah Tatang Krstiadi ketika dihubungi di Semarang, Jumat malam, menyebutkan, mereka adalah pasangan Bambang Hartono-Munawar Swairudin (putra) dan Suci Amita Dewi-Kristina Wahyu.

"Mereka bakal bergabung dengan rekan dari DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk bertanding pada kejuaraan dunia di Prancis mendatang," katanya.

Ia berharap meskipun levelnya dunia, mereka bisa memamnfaatkan ajang tersebut untuk menimba pengalman sebelum terjun pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang. "Selain itu kami juga berharap mereka bisa meraih prestasi maksimal mengingat keempat pemain Jateng itu juga sudah memiliki prestasi di ajang internasional," katanya.

Bahkan, pasangan Suci Amita Dewi-Kristina Wahyu berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2011 untuk nomor pasangan sedangkan untuk nomor beregu mereka juga meraih medali emas bersama pemain DKI Jakarta.

Sebelum tampil pada kejuaraan dunia di Prancis tersebut, mereka akan membela Jawa Tengah pada kejuaraan bridge tingkat nasional Geologi Cup di Bandung, 3-5 Agustus mendatang.

Ia mengataka Jateng bakal menurunkan kekuatan penuh pada Geologi Cup sekaligus sebagai uji coba sebelum turun pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau.

Menurut dia, ajang tersebut sangat penting untuk mengasah kemampuan pemain Jateng mengingat mereka yang ke Bandung dipersiapkan masing-masing daerahnya tampil pada PON 2012 Riau.

Pada kejuaraan Geologi Cup di Bandung mendatang, kata dia, Jateng tidak terlalu memasang target yang terlalu tinggi karena puncak penampilan pemain diharapkan bisa tercapai saat di PON Riau.

"Di Bandung, kami hanya berharap para pemain bisa keluar sebagai `runner up` seperti saat tampil di Jakarta beberapa waktu lalu," katanya.

Ia menambahkan, tim bridge Jateng incar satu medali emas di PON Riau. "Target tersebut sangat realistis melihat ketatnya persaingan cabang ini," katanya.

Ia menyebutkan, target satu medali emas tersebut diharapkan dari nomor beregu putri karena nomor ini dinilai berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2011.

"Saat itu memang ada tambahan dari pemain DKI Jakarta yang berlaga pada SEA Games, tetapi kami berani memasang target emas pada nomor ini," ucapnya.

Di samping itu, kata dia, pada nomor pasangan putri yang merupakan murni pemain dari Jawa Tengah, juga berhasil meraih medali emas pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara.

"Saya kira pesaing utama Jateng pada PON mendatang masih seperti pada PON-PON sebelumnya yaitu DKI Jakarta dan Sulawesi Utara," tuturnya.

Tim bridge Jateng pada PON di Riau mendatang berkekuatan 12 pemain yang terdiri dari enam pemain putra yaitu Bambang Hartono, Munawar Sawirudin, Agus Kustrijanto, Santoso Sie, Kamto, dan Anthony Soebroto.

Kemudian enam pemain putri adalah Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu, Rury Andhani, Fransisca Ariyani, Nunung Tri Yulianti, dan Nettin Erinda. (H015/M008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca